-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, September 09, 2021

Ketua DPC AJOI Lingga Zulkarnain terima kunjungan Staf Kesbangpol kabupaten lingga

Ketua DPC AJOI Lingga Zulkarnain terima kunjungan Staf Kesbangpol kabupaten lingga

METRO ONLINE LINGGA-- Enam anggota Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lingga, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke Sekretariat Dewan Perwakilan Cabang Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPC AJOI) lingga. Beralamat di Jl. Raja Ali Haji Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepripada Selasa (07 /09/2021)

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Lingga Zulkarnaen mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja dan silaturahmi yang dilakukan para Staf Kesbangpol Kabupaten Lingga.

“Mewakili segenap rekan-rekan awak media yang tergabung di DPC AJOI Lingga, secara pribadi saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Kesbangpol Kabupaten Lingga yang sudah bersedia menyempatkan waktu untuk berkunjung di sekretariat kami,

Semoga kunjungan ini menjadi wadah dalam mewujudkan jalinan tali silaturahmi yang saling bersinergi kedepannya.tutupnya

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lingga Armia melalui stafnya Ega menjelaskan, selain tujuan menjalin hubungan tali silaturahmi, kehadiran kami ini dalam rangka melakukan survei secara langsung keberadaan sekretariat/kantor DPC AJOI ini.

“Guna mengetahui segala kelengkapan administrasi AJOI yang diajukan kepada Kesbangpol Lingga beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Sepengetahuannya, jumlah organisasi yang ada,dan terdaftar di Kesbangpol Kingga itu lebih kurang sebanyak 60 organisasi.

“Kebanyakan Ormas, LSM dan OKP. Sedangkan untuk organisasi wartawan, baru terdaftar ada tiga termasuk AJOI,” ungkapnya.

Mengenai organisasi yang ada di Kabupaten Lingga, semua itu terdaftar di Kesbangpol. Hanya saja sejak mendaftar hingga kini belum menyerahkan/melaporkan.

“Apakah ada perubahan struktur organisasi ataupun laporan berakhirnya masa berlakunya jabatan, sebagai pengurus di setiap organisasi,” kata Ega sambil bincang-bincang.

Ketika di singgung mengenai anggaran dana hibah, Ega menjelaskan, di tahun sebelumnya pihak Kesbangpol hanya bertugas melakukan pendataan keberadaan organisasi saja.

“Kalau perihal anggaran dana hibah itu, sepengetahuan saya setiap organisasi berurusan langsung ke DP2KA tidak di kami,” lanjutnya.

Dan baru tahun ini permasalahan anggaran dana hibah organisasi harus terlebih dahulu melalui kami, yakni Kesbangpol.

Lebih lanjut lagi Ega menjelaskan, meski organisasi wartawan ini adalah profesi yang jelas-jelas beda dari Ormas, OKP dan LSM.

Namun dari empat organisasi nasional media/wartawan yang ada di Kabupaten Lingga yakni baik itu PWI, AJI, dan IWO.

“Hari ini baru satu-satunya organisasi AJOI yang mendaftar ke Kesbangpol,” kata Ega.

Ia berharap semoga untuk kedepannya abang-abang wartawan yang ada,dan tanpa terkecuali siapapun dia. Dan dari organisasi mana saja bukan suatu perbedaan baginya.

“Yang terpenting adalah bisa saling bersinergi dengan tujuan sama-sama membangun Kabupaten Lingga,” jelas Ega.


Laporan; Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved