-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Desember 23, 2020

Dua Kapolsek di Sinjai di Mutasi ini Jabatan Baru nya

Dua Kapolsek di Sinjai di Mutasi ini Jabatan Baru nya

METRO ONLINE SINJAI - Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si pimpin upacara serah terima jabatan Kabag Sumda, Kapolsek Sinjai Utara dan Kapolsek Sinjai Timur, yang dihadiri oleh Pejabat Utama, Para Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf Polres Sinjai sebagai peserta upacara  Rabu (23/12/2020).

Kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yakni wajib memakai masker dan jaga jarak.

Adapun Pejabat Polres Sinjai yang diserah terimakan yaitu Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Aminullah Mansyur yang dimutasi sebagai Kasubbag Renmin Ro Rena Polda Sulsel, digantikan oleh Akp Syukur Risbiyanto, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sinjai Timur, dan Kapolsek Sinjai Timur diisi oleh Iptu Asri S yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Bulukumpa, Polres Bulukumba.

Selain itu, Kapolsek Sinjai Utara Akp H. Abd Haris, S.Sos dimutasikan ke Yanma Polda Sulsel digantikan oleh Iptu F.E Fredi Nalle yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Lantas Bone.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai membacakan sumpah jabatan lalu diikuti oleh pejabat baru yang akan melaksanakan serah terima jabatan didampingi oleh rohaniawan.

Acara serah terima jabatan kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan dilanjutkan amanat oleh Kapolres sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus manajemen sumber daya manusia dalam organisasi, selain sebagai implementasi Tour Of Duty Dan Tour Of Are dalam rangka pendewasaan dan pengembangan organisasi, juga sebagai bentuk pembinaan karier bagi perwira Polri.

Iwan  mengharapkan bahwa momen seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada peningkatan produktifitas kerja Polres Sinjai dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga mengucapkan selamat kepada Kabag Sumda Polres Sinjai Akp Syukur Risbiyanto, S.Pd dan saya yakin berkat pengalaman yang diperoleh selama bertugas dapat memberikan ide- ide dan upaya pembaharuan kearah kemajuan Polres Sinjai.

"Demikian juga kepada Kapolsek Sinjai Utara dan Kapolsek Sinjai Timur saya harapkan saudara dapat menjabarkan kebijakan serta strategi Polri melalui konsep praktis bagi kesatuan sehingga dapat bertugas dilapangan lebih optimal dan bermanfaat, sehingga diharapkan dapat segerah menyesuaikan diri dan apalagi saat ini Polri sedang mlaksanakan Ops Lilin 2020 dan Tahun baru 2021 serta tetap memberikan himbauan dan menjaga wilayahnya masing - masing dari Covid-19.." Ujarnya.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mantan Kabag Sumda dan Kapolsek Sinjai Utara atas pengabdiannya selama ini diPolres Sinjai telah mampu menghadirkan suasana baru dan menunjukkan berbagai gagasan, terobosan dan langkah-langkah kongkritnya, dan berkat pengalaman yang diperoleh di Polres Sinjai akan dapat memberikan ide-ide dan upaya pembaharuan kearah kemajuan ditempat tugas yang baru. Tutur iwan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cendra mata mulai dari Kapolres Sinjai dilanjutkan dengan pejabat utama dan para Kapolsek kepada personel Polres Sinjai mutasi.

Laporan:Ilham Hs

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved