-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Februari 04, 2024

Persami Saka Wira Kartika Tahun 2024 Secara Vicom Serentak Yang Di Rangkaikan Penanaman Pohon Mangrove

Persami Saka Wira Kartika Tahun 2024 Secara Vicom Serentak Yang Di Rangkaikan Penanaman Pohon Mangrove

METRO ONLINE,PANGKEP-Persami Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Tahun 2024 Secara Vicom Serentak yang dirangkaikan dengan Penanaman Pohon Mangrove berlangsung di Kampung Biringkassi Desa Bulu Cindea Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada Sabtu 03 Februari 2024.

Kegiatan Persami Saka Wira Kartika Tahun 2024 Secara Vicom Serentak Dewan pimpinan pusat (DPP) oleh Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc (Kepala Staf TNI AD) dirangkaikan dengan Penanaman Pohon Mangrove kali ini dengan mengusung tema "Bersatu dengan alam rehabilitasi kawasan hutan dan lahan basah."

Hadir dari daerah ini Akbar Yunus, ST. MM (Asisten III) mewakili Bupati Pangkep, Letkol Inf Fajar (Dandim 1421/Pangkep), Kompol Amin Juhaid, SH., MH (Kabag Ren Polres) mewakili Kapolres Pangkep, Nurul Wahida, S.H, M. A (Kajari Kab. Pangkep), H. Abd. Haris Gani,S.Sos,M.Si (Ketua DPRD Kab. Pangkep), Tamrin Taba, S.Pd. M.Pd (Kadis Lingkungan Hidup), Iqbal Abadi Rasjid, S. Pt., MP (Kepala STPN Wil I Balocci), Andi Waris Suyuti, SE (Camat Bungoro), Kapten Kav Tamrin (Pasi Ops), Para Danramil Kodim 1421/Pangkep, Made Ali (Kades Bulu Cindea), Para Babinsa Koramil 1421-03/Bungoro, Para Bhabinkamtibmas Polsek Bungoro, Para DPD Desa Bulu Cindea, Anggota Saka Wira Kartika, Para Tomas Kp. Biringkassi, 3 orang Mahasiswa Mapala STAI DDI Pangkep.

Dalam arahan Maruli Simanjuntak (melalui vicom serentak) disampaikan, pada kegiatan Persami Saka Wira Kartika serentak ini, saya sedikit menjelaskan bahwa Pramuka adalah salah satu organisasi yang sangat penting, mereka juga mempunyai jiwa-jiwa yang kesatria dan juga jiwa-jiwa kebangsaan yang tinggi.

Kami TNI Angkatan Darat khususnya akan terus siap untuk turut mendukung kegiatan-kegiatan Pramuka Pada kesempatan ini, tema yang kita ambil adalah "bersatu dengan alam rehabilitasi kawasan hutan dan lahan basah."

Jadi kita berharap di setiap kegiatan Persami kita kita akan terus melaksanakan penanaman para peserta Persami sekalian sekarang kita sudah sering mendengar bencana-bencana alam Padahal kita mempunyai kesempatan untuk mencegah bencana itu semakin parah sehingga diharapkan semua kegiatan-kegiatan kita kami programkan dan juga nanti di kegiatan pramuka diharapkan selalu bisa mengambil peran untuk menanam untuk membuat alam kita semakin baik kedepannya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman Pohon Mangrove secara serentak sebanyak 1.000 Pohon yang sekaligus menjadi akhir dari kegiatan yang telah berlangsung dengan sukses aman tertib dan lancar.(thiar taba)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved