-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Mei 30, 2023

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Resmikan Layanan PTSP Serta Sarana Asimilasi Edukasi WBP Lapas Kelas II A Palopo

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Resmikan Layanan PTSP Serta Sarana Asimilasi Edukasi WBP Lapas Kelas II A Palopo

METRO ONLINE, PALOPO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, Liberti Sitinjak Resmikan Pusat Layanan Terpadu, Kunjungan, Informasi dan Pengaduan serta Layanan Integrasi dan Yankomas (Pelayanan Komunikasi Masyarakat) dan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) WBP dan Rekreasi.

Peresmian tersebut digelar di Halaman Depan Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palopo di Jl. Dr.Ratulangi KM 08 Kota Palopo. Selasa(30/05).

Kakanwil didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto, Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian, Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum & Ham, Hernadi, beserta jajaran Forkopimda Kota Palopo dan Para Ka UPT Kementerian Hukum & Ham se-Sulawesi Selatan. 

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, mengapresiasi apa yang telah dilakukan Lapas Palopo karena Ini sebagai langkah dan modal awal guna meningkatkan minat dan bakat WBP sebagai bekal saat kembali di tengah-tengah masyarakat dan juga sebagai bentuk peningkatan layanan prima kepada masyarakat. 

"Kami berharap Lapas Palopo dapat menjadi role model Pemasyarakatan di Sulawesi Selatan,” Harap Kakanwil Kemenkumhan Sulsel.

Sementara itu, Malapas Palopo, Jhonny H Gultom menyampaikan harapannya bahwa dengan telah diresmikannya Layanan PTSP dan Sarana Asimilasi dan Edukasi diharapkan dapat membantu dan memudahkan masyarakat untuk menerima layanan yang ada di Lapas Palopo.

"Kita berharal dapat membantu dan memudahkan masyarajat untuk menerima layanan yang ada di Lapas. Seperti Kunjungan Keluarga dan Titipan barang dan Sarana asimilasi dapat menjadi wadah pembinaan kemandirian kepada warga binaan yang dapat menjadi bekal kelak kepada mereka ketika kembali ke masyarakat," Tuturnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved