-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, Januari 08, 2023

Kapolres Sidrap Hadiri Acara Adat Tahunan Yang Digelar Hindu Tolotang

Kapolres Sidrap Hadiri Acara Adat Tahunan Yang Digelar Hindu Tolotang

METRO ONLINE, SIDRAP - Toleransi Umat Bergama menjadi sebuah sikap yang saling menghormati antar pemeluk agama. Hal tersebut terlihat Kapolres Sidrap Akbp Erwin Syah, S. I. K didampingi Wakapolres Sidrap beserta pejabat utama menghadiri acara adat istiadat tahunan Komunitas Hindu Towani Tolotang di Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap. 

Acara keagamaan tersebut telah berlangsung setiap tahunnya, yang merupakan bentuk rasa syukur Komunitas Hindu Towani Tolotang kepada Tuhan Yang Maha Esa (Puang Sewae). 

Ditempat berbeda, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.k mengatakan kehadiran kita ditempat ini merupakan wujud toleransi sebagai warga negara Indonesia, dimana kita semua merupakan satu keluarga yang terdiri dari berbagai macam suku, ras dan agama. 

“Hal tersebut merupakan tugas kita sebagai anak bangsa untuk mempertahankan dan memelihara keberagaman ini, karena ini merupakan ciri khas negara kita Indonesia,”Ujarnya.Minggu (08/01/2023) 

Pada kesempatan in, kapolres juga menyaksikan langsung kegiatan Masempe' yang merupakan kegiatan Massempe, adalah tradisi baku tending, atau adu kekuatan kaki, yang biasanya dilakukan oleh dua orang pria untuk menjatuhkan lawan, namun tidak diperbolehkan menggunakan tangan. 

Dalam kegiatan ini terlihat juga Karo Sdm Polda Sulsel Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana, Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando, Kapolres Pare-Pare Akbp Andiko Wicaksono, S. I. K, Dandim 1420 Sidrap Letkol. Inf. Andika Ari Prihantoro, S. H,M. I. Pol, Dandim 1405 Mallusetasi Parepare, Letnan Kolonel Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, S.E. 

Terlihat dalam acara tersebut diikuti kurang lebih seribu orang dari berbagai daerah di wilayah di Sulawesi Selatan yang berasal dari Wajo, Pare-Pare. (*) 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved