-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, September 23, 2022

Diacara Syukuran HUT Lantas ke-67, Waka Polda Sulbar Launcing Penerapan Sistem ETLE

Diacara Syukuran HUT Lantas ke-67, Waka Polda Sulbar Launcing Penerapan Sistem ETLE

METRO ONLINE, MAMUJU - Direktorat Lalu lintas Polda Sulbar menggelar kegiatan Syukuran dalam rangka memperingati hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022 yang diselenggarakan di Aula Marano Polda Sulbar, Kamis (22/09/22). 

Syukuran yang mengangkat tema Polantas yang presisi pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia Maju ini dipimpin oleh Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq. 

Kegiatan ini dihadiri oleh para PJU Polda serta para tamu undangan diantaranya Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Mamuju, Perwakilan Dishub Provinsi Sulbar, perwakilan Balai Pengelola transportasi darat wilayah XIX Sulbar, kepala PT Pos Indonesia wilayah Sulbar, Kasipidum Kejari Mamuju, para kepala Dealer wilayah Sulbar dan seluruh personel Ditlantas Polda Sulbar. 

Bersamaan dengan momentum hari jadi lantas Bhayangkara ini, Waka Polda juga secara resmi mengumumkan launching penerapan sistem electronic traffic law enforcement (ETLE) di wilayah Sulawesi Barat. 

Waka Polda mengatakan bahwa, Sistem ETLE ini merupakan terobosan dari Lantas Polri dalam melakukan penindakan kepada pelanggar lalu lintas yang dinilai efektif tanpa menimbulkan kesalahpahaman antara petugas dengan pelanggar. 

“Hari ini Bapak Kapolri secara serentak melaunching ETLE di 7 Polda, jadi penindakan penegakan hukum di bidang lalu lintas nantinya tidak lagi menyita barang bukti secara fisik namun berupa surat konfirmasi yang akan dikirim kerumah pelanggar”, Ujar Faroq. 

Dengan penerapan sistem ETLE, Jenderal Polisi bintang satu ini optimis tingkat kesadaran Masyarakat akan pentingnya taat berlalu lintas akan semakin meningkat dan upaya-upaya pungli yang dilakukan oleh oknum petugas juga akan hilang. 

“Kita mengedepankan perkembangan tekhnologi untuk penindakan, hal ini tentunya akan semakin objektif dalam memberikan sanksi kepada pelanggar karena sistem ini terintegrasi langsung dengan instansi terkait seperti pengadilan, kejaksaan, Bank BRI dan PT. Pos Indonesia”, Pungkas Waka Polda. 

Sebelum peringatan puncak Hari Lantas Bhayangkara, Dit Lantas Polda Sulbar juga melakukan berbagai kegiatan seperti Bhakti sosial, anjangsana hingga pembagian sembako.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polda Sulbar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved