-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Juli 27, 2022

Saat Pembukaan TMMD ke-114 Kodim 1419 Enrekang, Bupati Muslimin Bando Harapkan ini

Saat Pembukaan TMMD ke-114 Kodim 1419 Enrekang, Bupati Muslimin Bando Harapkan ini

METRO ONLINE, ENREKANG - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun Anggaran 2022 oleh Kodim 1419/Enrekang mencakup 3 desa pada dua kecamatan berbeda, satu desa di Kecamatan Baroko dan dua desa di  Kecamatan Baraka. 

Tema kali ini, TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI di Lapangan Sepak Bola Puang Lamban Lako Bubun Bia Desa Tongko Kecamatan Baroko. 

Upacara pembukaan TNI TMMD ke 114 TA 2022 didalamnya juga utusan kepolisian Polres Enrekang, dihadiri forkopimda Enrekang, para Kadis Lingkup Pemkab Enrekang serta Tokoh Masyarakat serta undang lainnya. 

Bupati Muslimin Bando sampaikan, program kegiatan TMMD menjadi momentum bersama membangun sinergitas yang baik terhadap semua kalangan, baik untuk pemerintah daerah maupun masyarakat. 

"Semoga kegiatan ini  langsung menyentuh pada masyarakat dan bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga masyarakat bersama TNI dan Pemerintah bisa menjadikan Enrekang lebih maju kedepan," Harap Bupati Muslimin Bando (26/7/22). 

Menurut Bupati MB, tujuan kita  melakukan kegiatan ini adalah dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalam hal meningkatkan kesejahteraan  dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia ,selaras  tema  Dedikasi  Terbaik Membangun NKRI. 

Pujian dilontarkan Muslimin Bando yang akrab disapa MB  pada TNI  bukan tanpa alasan bahwa selama jadi Bupati  pelaksanaan TMMD yang  dibebankan pada TNI sangat baik hasilnya dan terasa  bagi masyarakat  manfaatnya. Hal demikian  karena  banyak jenis  memasukkan program pembanguan lain selain pekerjaan fisik  serta non fisik, sosial kemasyarakatan. 

Bupati menyebut Pemkab Enrekang setiap tahunnya menganggarkan kegiatan TNI TMMD di Enrekang  dengan alasan pekerjaan yang dibebankan pada penjaga kedaulatan  Negara Indonesia dipastikan hasil sangat bagus. 

"Jika pekerjaan diserahkan ke TNI akan lebih bagus dikerjakan dsngan sungguh-sungguh. Tidak ada neko -neko , dikerjakan sesuai dengan  spesifikasinya kemudian memasukkan tambahan program lainnya", Jelasnya. 

"Dengan pelaksanaan  program TMMD ke -114 yang telah dimulai hari ini diminta berjalan lancar. Semoga kegiatan ini hendak berjalan lancar sesuai dengan rencana, membuahkan hasil yang maksimal serta hasil dapat dirasakan langsung manfaatnya masyarakat setempat," Harap  MB. 

Kegiatan TMMD ke 114 TA 2022, Dandim 1419 Enrekang Letkol Arie Susanto sebutkan ada 5 sasaran diantaranya kegiatan fisik dan non fisik sebanyak 8 kegiatan mencakup 3 Desa pada 2 Kecamatan. Desa Benteng Alla (Kecamatan Baroko), Desa Salukanan dan Desa Kendenan (Kecamatan Baraka). 

Dalam laporan Perwira Letkol Inf. Arie Susanto,menyampaikan TMMD ke 114 bertujuan membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui"sasaran fisik maupun non fisik. 

"Kegiatan fisik berupa membangun fasilitas umum yakni pengerasan jalan sepanjang 2.892 M, pengecoran 89,5 M ,rehab rumah sebanyak 10 unit dan rehab gereja 1 unit dan pembangunan jamban keluarga 10 unit," Tutur Dandim. 

Program TMMD ke 114 Kodim 1419 Enrekang juga memprogram kegiatan non fisik seperti penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, penyuluhan penyalahgunaan narkoba, Pos Yandu,PTM, pengobatan massal dan penyuluhan stunting serta KB kesehatan. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved