-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Oktober 11, 2021

Cegah Covid 19, Personel Polres Enrekang Lakukan Tes Swab Antigen

Cegah Covid 19, Personel Polres Enrekang Lakukan Tes Swab Antigen

METRO ONLINE,ENREKANG -- Petugas kepolisian salah satu yang rentan akan tertularnya virus corona (Covid-19). Sebab, mereka dengan pihak terkait menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan imbauan dari Pemerintah Pusat untuk warga masyarakat.

Sehingga tidak dipungkiri tugasnya selalu mobile ke mana-mana dan tidak diam di rumah. Dengan tugas yang penuh risiko tersebut, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan, Polres Enrekang melakukan test Swab antigen terhadap seluruh personel.

Hari ini, Swab Antigen di ikuti Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH dilanjutkan para PJU Polres Enrekang kemudian seluruh personel Polres Enrekang.

Tes swab dilakukan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan Mapolres Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menjelaskan Tes swab Antigen ini juga di laksanakan di Polsek Jajaran.

“Tentunya harapan kita dengan diadakannya swab test kepada Personel Polres Enrekang, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. Dan apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera di ambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,” katanya.

AKBP Andi Sinjaya menghimbau agar semua dapat menerapkan dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, serta mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari-hari dimana hal tersebut sebagai sebuah Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru, yang harus kita ikuti.

“Selalu untuk menjaga diri sendiri dengan selalu memakai masker kemanapun bepergian dan dikantor, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau selalu memakai hand sanitizer, menjaga jarak atau sosial distancing, menjauhi kerumunan,” pungkas AKBP Andi Sinjaya.


Editor :Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved