-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, September 15, 2021

Tak Butuh Waktu Lama, Resmob Polres Luwu Utara Berhasil Melumpuhkan Dua Pelaku Penculikan

Tak Butuh Waktu Lama, Resmob Polres Luwu Utara Berhasil Melumpuhkan Dua Pelaku Penculikan

METRO ONLINE, Luwu Utara -- Satuan Reserse Kriminal Polres Luwu Utara Unit Reserse mobile (Resmob) berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penculikan seorang perempuan penjual sayur Sema (37) warga desa Rawamangun, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara. Selasa (14/9/2021) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Amri, menjelaskan, hari selasa 14 September 2021 sekitar pukul 09.00 WITA pelaku lima orang berteman menghadang dan menghentikan motor korban tepat di jembatan batas kecamatan Malangke dan kecamatan Mappedeceng selanjutnya korban di angkat ke atas mobil dan melaju kencang kearah Luwu Timur.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku menculik korban dengan menggunakan mobil berwanah merah maron melintas ke jalan trans sulsel mengarah ke luwu timur sehingga anggota Unit Resmob mengejar mobil pelaku dan berkomunikasi dengan Unit Resmob Satreskrim Res Luwu timur.

"Sekitar pukul 15:00 WITA mendapat informasi dari jaringan bahwa mobil yang dicurigai melintas ke atas gunung desa Kawata, kabupaten Lutim lalu anggota mengikuti jejak mobil tersebut sambil bertanya kepada masyarakat dan alhasil salahsatu masyarakat menunjuk langsung ke pondok kebun tempat persembunyian pelaku bersama korban sehingga anggota menangkap pelaku IR (56) dan mengamankan korban, " jelas Amri, Rabu (15/9/2021).

Pada pukul 16:00 WITA anggota melakukan pengembangan terhadap pelaku lainya dan berhasil mengamankan pelaku AT (52) namun pada saat pencarian mobil dan ketiga pelaku yang belum di tangkap kedua pelaku ini menunjukkan anggota alamat yang tidak jelas. Malah berpurapura tidak mengenalnya.

"Pada saat anggota membawah kembali ke mobil kedua pelaku ini memberontak dan melakukan perlawanan terhadap anggota yang memegang pelaku dengan maksud ingin kabur sehingga anggota memberi tembakan peringatan ke udara namun kedua pelaku tidak mengindahkannya sehingga anggota memberi tembakan yg terukur dan tepat dan mengenai pada bagian betis pelaku. Selanjutnya anggota membawah kedua pelaku tersebut ke rumah sakit untuk perawatan medis, "tandasnya.

Sebelumnnya diberitakan, Seorang wanita asal Desa Sukamaju, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara di duga diculik oleh orang tak dikenal saat menjajakan sayur dagangannya di wilayah Desa Sumberwangi, kecamatan Mappedeceng, kabupaten Luwu Utara. (Drs)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved