-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Januari 24, 2019

Pembinaan Rohani Personil Polres Sinjai Dengarkan Tauziah Agama

Pembinaan Rohani Personil Polres Sinjai Dengarkan Tauziah Agama


METRO ONLINE, SINJAI -  Kepolisian Resor Sinjai melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, salah satunya dengan menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis.

Seperti yang digelar hari ini Kamis tanggal 24 Januari 2019 pagi pukul 07.45 wita, bertempat diMesjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai dilaksanakan pembinaan rohani mendengarkan Tauziah agama yang dibawakan oleh Ustadz Drs. Musran Mustafa, S.Pd.,M.Pd yang diikuti oleh para perwira, bintara dan PNS polres sinjai.

Kegiatan tersebut merupakan program Kapolres Sinjai Akbp Sebpril Sesa, S.Ik yang mana pembinaan rohani personil Polres Sinjai secara bergantian setiap hari Kamis dilaksanakan pembacaan surah yasinan dilanjutkan dzikir bersama dan ceramah agama.

Ustadz Drs. Musran Mustafa, S.Pd.,M.Pd dalam ceramahnya yang intinya mengajak kepada seluruh personil Polres Sinjai untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Dan kegiatan yang digelar hari ini merupakan sarana agar keimanan dan ketaqwaan kita semakin mengalami kemajuan dan berkwalitas. ucapnya.

Selanjutnya penceramah mengajak kepada seluruh personil Polres Sinjai untuk mempergunakan yang lima sebelum datang yang lima yakni, Pergunakanlah Masa Muda sebelum Datang Masa Tuamua, Pergunakanlah Kekuatanmu sebelum Datang Penyakit, Pergunakanlah Kekayaanmu sebelum Datang Kemiskinan, Pergunakanlah Hidupmu sebelum Datang Kematian, dan Pergunakanlah Kesempatanmu sebelum Datang Kesempitan.

Kapolres Sinjai Akbp Sebpril Sesa, S.Ik mengungkapkan bahwa kegiatan Binrohtal yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polres Sinjai menjadi polisi yang lebih humanis.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga berharap agar kegiatan ini tak hanya dilaksanakan lingkungan Polres Sinjai saja, namun di wilayah Polsek jajaran pun juga melaksanakan kegiatan yang sama yang dipimpin oleh para kapolsek. ujarnya.

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved