-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, April 01, 2024

Bhakti Sosial Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 60 Dirangkaikan Bagi Takjil Ke Seluruh Petugas Lapas Parepare

Bhakti Sosial Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 60 Dirangkaikan Bagi Takjil Ke Seluruh Petugas Lapas Parepare

METRO ONLINE PAREPARE- Petugas dan Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA Parepare melaksanakan giat Bhakti Sosial dengan memberikan paket bantuan kepada Pondok Pesantren Al Mustaqim Kota Parepare dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 60 Tahun 2024 sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan masyarakat sekitar, Parepare 01/04/2024.

Kegiatan dirangkaikan dengan pembagian takjil gratis kepada seluruh pegawai dan masyarakat sekitar di bulan Ramadhan 1445 H Tahun 2024. 

Pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial dipimpin langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 60 Lapas IIA Parepare menyalurkan paket bantuan kepada Pondok Pesantren Al Mustaqim Kota Parepare yang diterima langsung oleh Ustadz Abdullah Hamzah. Pemberian bantuan paket sembako yang dibagikan antara lain bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti beras, minyak goreng, telur dan Indomie serta sedikit bantuan dana. Menurutnya kegiatan berbagi yang dilaksakan hari ini sebagai wujud kepedulian sehingga dapat menumbuhkan nilai-nilai sosial serta tujuan positif lainnya. Selanjutnya Kepala Lapas IIA Parepare didampingi anggota Dharma Wanita Persatuan menyerahkan paket bantuan. Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan pembagian  Ta’jil menjelang berbuka puasa kepada seluruh pegawai dan masyarakat sekitar.

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan dimaksud yaitu Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI Nomor : PAS.1-UM.01.01-199   Tanggal 04 Maret 2024 Terkait : Penyampaian Buku Panduan Rangkaian Kegiatan Peringatan  Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024. Dan Surat Kepala Biro SDM Nomor : SEK.2.UM.06.01-230 Tanggal 14 Maret 2024 Perihal : Pemberian Ta’jil Ramadhan 1445 H / 2024 M dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dalam sambutannya Kepala Lapas IIA Parepare menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kegiatan untuk membentuk rasa kebersamaan dan solidaritas serta kepedulian dilingkungan masyarakat pada saat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan. Dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh santri Pondok Pesantren Al Mustaqim dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu berbagi dalam kebaikan apalagi momentum di bulan Suci Ramadhan ini.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Mustaqim Kota Parepare Ustadz Abdullah Hamzah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan Bhakti Sosial dan pemberian takjil ini. Beliau sangat bersyukur atas kebaikan yang telah dilakukan oleh Kepala Lapas IIA Parepare beserta jajaran serta Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare. Semoga Allah SWT membalas kebaikan yang telah diberikan kepada para santri di Pondok Pesantren Al Mustaqim.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan didahului dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Simung, S.Ag, MM.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved