-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Desember 18, 2023

Selain Layanan Kunjungan Tatap Muka WBP, Rutan Sinjai Juga Membuka Layanan Panggilan Video Call Gratis

Selain Layanan Kunjungan Tatap Muka WBP, Rutan Sinjai Juga Membuka Layanan Panggilan Video Call Gratis

METRO ONLINE Sinjai - Rutan Sinjai terus berupaya untuk memenuhi hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satu haknya yaitu hak mendapatkan informasi atau menyambung silaturahmi dengan keluarga, Senin (18/12).

Dalam rangka pemenuhan tersebut, selain membuka layanan kunjungan tatap muka WBP, Rutan Kelas IIB Sinjai juga membuka layanan Panggilan Video atau Video Call Gratis bagi WBP.

Layanan video call ini bertujuan agar para WBP tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga atau kerabat yang tidak bisa berkunjung dikarenakan jarak yang sangat jauh ataupun belum memenuhi syarat layanan kunjungan tatap muka.

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko menjelaskan dengan layanan telepon tersebut, keinginan WBP untuk sekadar melihat keluarganya telah terjawab. “Semoga keinginan WBP untuk sekadar melihat keluarganya telah terjawab dan merasa senang walaupun hanya lewat layanan video call, ” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Agussalim, menegaskan layanan tersebut dibuka kepada WBP sepanjang hari kerja dari hari Senin hingga Sabtu. Pelaksanaannya juga telah dijadwalkan dan dipantau langsung oleh petugas jaga.

“Kami berikan pelayanan terbaik kepada WBP tanpa biaya apapun alias gratis untuk mengobati rasa rindu mereka kepada keluarga,” tegas Agussalim.

Salah satu WBP berinisial ZF mengungkapkan dengan adanya layanan video call gratis seperti ini, ia sangat bersyukur dan terbantu. “Walaupun kami jarang mendapatkan kunjungan karena terkendala jarak yang cukup jauh, kami tetap bisa berbagi kabar dengan keluarga serta menyampaikan kebutuhan dan keadaan kami selama menjalani masa hukuman di Rutan Sinjai,” tutupnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved