-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, September 08, 2023

PT Semen Tonasa Bersama Forum CSR Multi Pihak Taruna Melati Serahkan Mesin Jahit dan Senai Untuk Kelompok Usaha

PT Semen Tonasa Bersama Forum CSR Multi Pihak Taruna Melati Serahkan Mesin Jahit dan Senai Untuk Kelompok Usaha

METRO ONLINE, PANGKEP - PT Semen Tonasa bersama Forum CSR Multi Pihak Taruna Melati, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, menyerahkan bantuan berupa bantuan.

Bantuan  tersebut merupakan paket mesin jahit obras 5 benang untuk pengembangan kelompok usaha menjahit Dewi Konveksi, serta paket mesin senai drat baut untuk pengembangan kelompok usaha Para Katte, Rabu, 05 September 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kelurahan Kalabbirang Mustan, Pengurus Forum CSR Multi Pihak Taruna Melati Kelurahan Kalabbirang, Forum Pendamping Desa/Kelurahan, serta para masyarakat penerima manfaat

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk turut serta mendukung pengembangan ekonomi di masyarakat sekitar perusahaan. 

"Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa paket mesin jahit obras dan paket mesin senai drat baut kepada 2 kelompok usaha masyarakat di Kalabbirang. Paket bantuan lanjutan ini merupakan bentuk dukungan Semen Tonasa terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan", Ujarnya.

"Kami berharap, semoga paket bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat mengembangkan usaha para penerima manfaat", Harapnya.

Asruddin menambahkan, bahwa kedepannya Semen Tonasa akan lebih banyak berfokus pada program bantuan yang mengarah pada pemberdayaan masyarakat dan model program bantuan seperti ini lebih tepat guna dalam menciptakan kemandirian usaha serta ekonomi masyarakat. 

"Saya berkeinginan, agar kedepannya unit usaha masyarakat yang relevan dengan kebutuhan perusahaan dapat semakin banyak yang bisa menjadi mitra bisnis. Sehingga akan tercipta ekonomi sirkuler yang menguntungkan seluruh pihak yang berada didalamnya", Jelasnya.

Selain penyerahan paket bantuan program pemberdayaan masyarakat, pada kesempatan yang sama Semen Tonasa juga menyalurkan bantuan lanjutan jamban sehat di RW 01 Talaka dan RW 08 Rappokadang. 

"Bantuan ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap program Kelurahan Sehat Menuju Open Defecation Free (ODF)", Terangnya.


Editor: Muh. Sain

Kontributor: Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved