-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, September 27, 2023

Pegawai dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sinjai Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pegawai dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sinjai Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

METRO ONLINE, SINJAI - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulsel menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023. Rabu (27/09/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak, Dharma Wanita, pegawai Rutan Sinjai dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Acara dibuka oleh Kepala Rutan dan bertindak sebagai penceramah ustaz Achmad Zamzuri dan diikuti sangat antusias oleh seluruh pegawai dan Warga Binaan Rumah Tahanan Negara kelas IIB Sinjai.

Maulid Nabi Muhammad SAW bukan sekedar perayaan, namun dapat lebih dihayati maknanya dalam kehidupan sehari-hari. Ustaz Zamzuri juga mengajak seluruh Warga Binaan untuk menerapkan sifat dan akhlak nabi dalam kehidupan sehari-hari.

"Rasulullah adalah sebaik-sebaik teladan bagi kita umat Islam. Secara fisik dan akhlak, Rasulullah saw itu teladan. Karena itu, harus kita jadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

"Peringatan ini bertujuan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dan mempelajari kisah-kisahnya yang menginspirasi, agar menjadi contoh baik kepada sesama WBP sehingga program pembinaan rohani Islam berjalan lebih lancar dan bervariasi,” Jelas Muhammad Ishak.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved