-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, September 30, 2023

Khidmat dan Meriah, Lapas Palopo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Khidmat dan Meriah, Lapas Palopo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

METRO ONLINE Palopo - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dengan khidmat dan meriah bersama petugas, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan anak yatim di Aula Lapas Palopo, Sabtu (30/09). Bertema “Keteladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Meraih Prestasi”, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dan lantunan sari tilawah serta shalawat Nabi oleh Warga Binaan Pemasyarakatan.

Acara Ini dihadiri oleh Pejabat Struktural Lapas Palopo, Kepala KUA Kec. Temalebba, Polisi Santri Polres Palopo, Penyuluh Keagamaan Kemenag, Para Ibu Dharma Wanita Persatuan Lapas Palopo, serta Anak Asuh dari Panti Asuhan Uswatun Hasanah.

Peringatan Maulid kali ini dirangkaikan dengan wisuda santri dari warga binaan Lapas Palopo dan lomba menghias bunga male serta pengumuman pemenang Lomba tadarrus Al-Quran, Kultum dan Praktik sholat yang di ikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan.

Mewakili Kepala Lapas Palopo, Kasi Adm Kamtib, Suherman mengatakan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan sebagai sarana silaturahmi antar petugas dengan seluruh warga binaan Lapas Palopo serta kiranya petugas dan warga binaan dapat meneladani sikap  perilaku Nabi Muhamamad SAW sehingga mempertebal rasa cinta kita kepada Rasulullah. 

Kemudian dilanjutkan tausiah oleh, Ustaz Bahtiar Nawir menyampaikan ceramah tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia mengajak seluruh hadirin agar selalu memperbanyak salawat dalam menjalankan segala aktivitas agar kelak mendapat syafaatnya. “Mari kita mencintai Rasulullah dalam kehidupan di dunia dengan tiga aspek, yaitu membaca salawat, sirah nabawi, dan mutabah. Amalkan warisan Rasulullah, yaitu Al-qur’an dan salawat,” pesannya.

Tak hanya itu, Ustaz Bahtiar juga mengajak seluruh WBP yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW untuk perbanyak  sabar dan mohon ampun kepada Allah. “Gunakan waktu di sini untuk dekat dengan Allah SWT. Mohon ampunan kepada-Nya dan tingkatkan kesabaran dalam diri,” ajaknya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved