-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Maret 11, 2023

Ada Apa? Penyidik Polres Bone dan Pengacara Damaikan Terduga Salah Tangkap Dengan Korban Karena Alasan Jelang Ramadhan

Ada Apa? Penyidik Polres Bone dan Pengacara Damaikan Terduga Salah Tangkap Dengan Korban Karena Alasan Jelang Ramadhan

METRO ONLINE, BONE - Sebelumnya sempat di beritakan soal dugaan salah tangkap yang di lakukan pihak Polres Bone  terhadap seorang lelaki bernama Irwan alias Fadil alias Cimen di jalan A.Pangeran Pettarani, Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone Senin lalu.

Penangkapan Irwan tersebut berdasarkan Laporan seorang warga Kelurahan Bajoe sebut saja UI atas dugaan Persetubuhan anak di bawah umur sebagaimana di maksud dalam pasal 81 ayat ( 1 ), ayat ( 2 ) UU RI No. 17 tahun 2016. 

Terduga pelaku sempat di tahan di Mapolres Bone selama 4 hari sebelum di pulangkan di rumah pada hari jumat 10 Maret 2023, sekitar pukul 11:00 Wita. Namun Kepulangan Fadil justru menjadi  Tanda tanya besar bagi pihak keluarga, pasalnya dia di pulangkan dengan status yang kurang jelas.

Saat di temui di kediaman kerabatnya pada Jumat 10 Maret 2023, Fadil alias Irwan alias Cimen mengatakan, "Saya tiba tiba di panggil ke ruangan penyidik untuk menandatangani berkas yang tidak sempat saya baca, pihak penyidik yang tidak saya ketahui namanya hanya mengatakan damai saja karena pihak pelapor mau damai, baru ini menjelang bulan Ramadhan", Katanya.

"Sementara pengacara saya bilang berterimakasih banyakki sama saya dek, karena korban ini keluarga saya juga, dan saya yang urus supaya berdamai," Ujar Irwan.

Sementara Arman Rahim yang merupakan kerabat terduga pelaku mengatakan, dari pihak keluarga masih mempertanyakan status Irwan yang tiba tiba di pulangkan tanpa adanya penyampaian dari Pihak Polres Bone maupun dari Penasehat hukumnya.

"Saya sendiri sempat menemui Hajar Aswad Kuasa Hukumnya pada hari Kamis 9 maret lalu di kantornya di jln.Yos Sudarso dan menyampaikan jika sudah ada penasehat hukum lain yang kami tunjuk, karena kami akan PraPeradilankan masalah ini", Ucapnya.

"Jadi kami berharap dengan penyampaian tersebut Kuasa Hukumnya dapat mencabut kuasanya, namun sebelum sempat mencabut kuasa, pihak Penasehat Hukum tiba tiba mendamaikan kedua belah pihak, itupun status keluarga kami saat ini belum jelas, apakah dia di pulangkan karena penangguhan atau apa", Tuturnya.

Kemudian saat mengantarkan Irwan ke rumah, pihak Penasehat Hukumnya hanya menyampaikan jika pihak pelapor berdamai karena menjelang Bulan Suci Ramadhan, belum sempat bicara banyak Penasehat Hukumnya pun buru buru pulang.

"Setelah kejadian ini kami sempat menghubungi kembali pihak Penasehat Hukumnya dengan maksud mempertanyakan kejelasan masalah ini, namun tidak di tanggapi," Kata Arman.

Sementara Kanit PPA Polres Bone AIPTU M.T Latief, S.H saat di konfirmasi di ruangannya pada hari yang sama Jumat 10 Maret enggan memberikan komentarnya.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K saat dihubungi melalui pesan WahtsApp mengatakan," yang mana kasusnya Silahkan konfirm ke kasat Reskrim pak", Kata di pesan WhatsApp yang dikirimnya.

Sentara dari Kasat Reskrim Polres Bone AKP Boby Rachman, S.H, S.I.K, pada saat akan di mintai keterangan tidak sedang berada di ruangannya.


Penulis : Ikbal 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved