-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Desember 28, 2022

Pemekaran Kabupaten Bulukumba /Tanah konjo Layak ,Karena Memiliki Potensi Sumber Daya Alam Yang Menjanjikan

Pemekaran Kabupaten Bulukumba /Tanah konjo Layak ,Karena Memiliki Potensi Sumber Daya Alam Yang Menjanjikan

METRO ONLINE BULUKUMBA -Terletak d wilayah timur kota Provinsi Sul sel,Kabupaten Bulukumba merupakan salah satu Kabupaten yang terletak dibagian paling selatan Pulau Sulawesi tepatnya pesisi selatang Provinsi Sulawesi Selatan, yang memiliki posisi strategis ada daratan dan laut yang mempunyai tonggak sejarah tersendiri.

Perkembangan pesat Kabupaten Bulukumba  sekarang ini khususnya perkembangan penduduk, perekonomian dari sektor perkebunan, pertanian, perikanan dan usaha lainnya.

Kabupaten Bulukumba jumlah penduduk dari tahun ketahun bertambah pesat, kabarnya Kabupaten Bulukumba merencanakan usulan calon Kabupaten baru yang diberi nama Kabupaten Tana Konjo.Hal ini bukan tidak beralasan, karena diwilayah Kabupaten Bulukumba bagian timur mayoritas dihuni salah satu suku yang bernama suku konjo.

Wacana pembentukan calon kabupaten baru yang dimekarkan dari Kabupaten Induknya Kabupaten Bulukumba ini diusulkan oleh para tokoh perantau dan bukan usulan dari pemerintah Daerah Kabupaten,provinsi  ataupun Pusat.

Sebenarnya usulan dan wacana calon kabupaten baru yang dimekarkan dari kabupaten induk ini berkembang beberapa minggu terakhir ini , namun baru sebatas wacana.

Lantas, wilayah mana sajakah yang diusulkan menjadi calon Kabupaten Tana Konjo diantaranya Kecamatan Kajang ( wacana dimekarkan menjadi Kec.Kajang Barat dan Kecamatan Kajang Timur),Kecamatan Herlang,Kecamatan,Bonto Tiro,Kecamatan Bonto Bahari kecamatan ujung loe.

Dari suber yang dapat dipercaya ( tidak bersedia disebutkan namanya) mengatakan hal ini tidak mustahil kedepan akan dapat terlaksana mengingat potensi Tana Konjo yang menjanjikan, baik potensi sumber daya manusia maupun potensi sumber daya alam yang dimiliki. 

Dari sektor pariwisata juga sangat menjanjikan, ada pantai bira dan juga ada wisata budaya di tanatoa kajang.


Editor.  ;Andi Gusthi 01 #ME 37 RO

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved