-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, November 05, 2022

Badan Pertanahan Nasional Gowa Memberikan Sertifikat Gratis ke Warga Desa Belabori

Badan Pertanahan Nasional Gowa Memberikan Sertifikat Gratis ke Warga Desa Belabori

METRO ONLINE, GOWA - BPN Gowa memberikan pelayanan memuaskan dengan memberikan sertifikat tanah gratis kepada masyarakat desa Belabori melalui program redistribusi berjalan dengan lancar. Sabtu (05/11/2022 ). 

Legalitas atas tanah yang dimiliki masyarakat Desa Belabori melalui program pemerintah yaitu redistribusi tanah yang sudah lama dinantikan masyarakat Belabori. 

Belabori yang mendapatkan program redistribusi kurang lebih 1000 bidang yang di peruntukkan bagi masyarakat yang mempunyai lahan kebun atau persawahan sesuai dengan kriteria atau syarat yang bisa di berikan sertifikat redistribusi. 

Kepala Desa Belabori Abdul Kadir menyampaikan terima kasihnya kepada petugas lapangan mulai dari kordinator pemberkasan, kordinator tim pengukuran yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik tidak kenal lelah mulai dari pagi sampai malam melakukan tanggung jawabnya. 

Alfian merupakan yang melakukan pengecekan pemberkasan atau yang biasa dipanggil dablink mengatakan bahwa, tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat terkait apa saja yang kurang dalam kelengkapan berkas nya. 

Habri yang merupakan kordinator pengukuran mengatakan juga bahwa kendala dilapangan disaat pengukuran adalah pada saat turun hujan karena Medan yang anggota kami lalui adalah gunung, tapi kami bisa mengatasi semua itu karena itulah resiko kami dalam melaksanakan tugas. 

Bakhtiar Bory yang merupakan Anggota BPD Desa Belabori menyampaikan bahwasanya, hal ini sangat mengapresiasi kinerja tim BPN Gowa khususnya yang melaksanakan tugas redistribusi di desa belabori. 

"Kami sangat senang dengan adanya program ini karena masyarakat merasa diperhatikan oleh pemerintah, atas nama masyarakat belabori sekali lagi kami menyampaikan terimakasih kepada tim yang bekerja siang malam dalam melayani kebutuhan masyarakat desa kami", Ujarnya. 

Di tempat terpisah saat dikonfirmasi oleh awak media Plt. Kasi Penataan dan pemberdayaan pertanahan kab.gowa  Davina mengatakan bahwa,  tim dari BPN sudah bekerja semaksimal mungkin untuk kegiatan redistribusi di belabori. 

"Ini kami lakukan agar alas hak daripada obyek tanah pertanian dan perkebunan masyarakat desa belabori bisa di miliki", Ujar Davina. 

Muh. Saleh Dg Rowa yang merupakan tokoh masyarakat mengatakan bahwa, hal ini sangat membantu warga Belabori dalam legalitas tanah yang dimilikinya sekian puluh tahun lamanya. 

"Kami acungi dua jempol bagi tim BPN dalam hal ini yang melaksanakan tugas redistribusi tanah di desa Belabori, mulai dari pemberkasan, pengukuran, bahkan sampai pada Plt. Kasi penataan dan pemberdayaan pertanahan yang begitu aktif memantau kegiatan di desa belabori salut kami warga belabori", Ujarnya. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved