-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Agustus 22, 2022

Sukses Bertugas Sebagai Paskibraka, Kapolres Tana Toraja Beri Reward ke Delapan Personelnya

Sukses Bertugas Sebagai Paskibraka, Kapolres Tana Toraja Beri Reward ke Delapan Personelnya

METRO ONLINE, TATOR – Sebanyak 8 personil Polres Tana Toraja di ganjar reward penghargaan dari Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH. 

Reward yang berbentuk piagam penghargaan merupakan bukti apresiasi dari institusi Polri kepada setiap personil yang dinilai telah memberikan sumbangsih yang besar atau kinerja yang diatas rata – rata, yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan institusi yang di serahkan langsung kepada 8 personil tersebut oleh Juara Silalahi saat memimpin apel pagi jam pimpinan, senin (22/08/2022) pagi. 

Ada 8 personil Polres Tana Toraja yang dihadiahi reward berdasarkan penilaian keberhasilan mereka dalam pelaksanaan pengibara bendera merah putih pada upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia di ex bandara pongtiku, Tana Toraja, pada tanggal 17 agustus 2022 yang lalu. 

“Saya bangga sekali, personil kita mampu menjawab tantangan pengibaran dan penurunan bendera merah putih di upacara hari kemerdakaan 17 agustus 2022 kemarin, bersama Paskibra berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna, mengibarkan bendera merah putih dengan sempurna sekali, tanpa kesalahan teknis sedikit pun, semua tertata dengan apik dari awal hingga akhir, baik pada saat upacara pengibaran di pagi hari maupun saat upacara penurunan bendera di sore hari", Kata Juara Silalahi berikan apresiasi saat memimpin apel senin ((22/08/22) pagi tadi. 

Keberhasilan pengibaran dan penurunan bendera merah putih di upacara hari kemerdekaan 17 Agustus 2022 yang lalu kata Juara Silalahi, mendapat respon yang sangat positif dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. 

“Berbagai kalangan maupun lapisan masyarakat memberikan apresiasi atas keberhasilan tersebut, dan itu sangat positif sekali, olehnya baik secara pribadi maupun atas nama institusi, saya (kapolres) mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setulusnya kepada seluruh adek – adek paskibra dan personil Polres Tana Toraja yang mengambil bagian dalam pasukan pengibar bendera merah putih", Ujar Juara Silalahi. 

8 Personil Polres Tana Toraja yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) terdiri dari, Ipda Lewik Simak, Aipda Yansen Rombe, Bripka Burhanuddin, Brigpol Sulastri, Briptu Baso Aswin Akbar, Bripda Rusen, Bripda Dodhy Rivaldo, dan Bripda Dedi Anggara Ramadan. 

Ipda Lewik Simak dan Aipda Yansen Rombe berperan sebagai Tim Pelatih Paskibra, sementara Bripka Burhanuddin bertindak selaku Danki Paskibra yang bertugas mengibarkan bendera merah putih di acara puncak peringatan detik – detik proklamasi kemerdekaan, dan Brigpol Sulastri bertindak selaku Danki Paskibra yang bertugas menurunkan bendera merah putih di sore hari.

Briptu Baso Aswin Akbar, Bripda Rusen, Bripda Dodhy Rivaldo, dan Bripda Dedi Anggara Ramadan, berperan sebagai pengapit barisan yang bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih. 

Upacara peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 agustus 2022 yang lalu, yang dilaksanakan di ex bandara Pongtiku, Rantetayo, Kab. Tana Toraja mencatatkan sejumlah sejarah. 

Yang pertama, sejarah mencatat bahwa Upacara peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 agustus 2022 adalah upacara kebesaran pertama yang dilaksanakan secara terbuka dan meriah pasca pandemi covid -19. 

Yang kedua, sejarah Tana Toraja mencatat, ex Bandara Pongtiku merupakan tempat pengibaran bendera merah putih (upacara peringatan 17 agustus 2022) yang berjalan dengan sempurna tanpa kesalahan teknis sedikit pun. 

Yang ketiga, sejarah mencatat pula, Brigpol Sulastri merupakan Polwan Pertama di Sulsel dan juga sebagai Polwan kedua di Indonesia yang di berikan mandat bertindak sebagai Danki Paskibra. 

Prestasi yang di ukir oleh Brigpol Sulastri, personil Polres Tana Toraja yang kesehariannya berdinas di Satuan Lalu Lintas, menjadi catatan sejarah yang membanggakan bagi seluruh Personil Polres Tana Toraja. 

“Brigpol Sulastri telah mencatatkan sejarah yang positif sekali bagi Polres Tana Toraja, untuk itu institusi berikan penghargaan atas capaiannya, dan saya harap prestasi – prestasi di bidang atau aspek lain dapat pula di ukir oleh personil – personil lainnya, dengan harapan, Insan Polri sebagai Abdi Utama Nusa dan Bangsa betul – betul mampu memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara", Harap Juara Silalahi menutup amanatnya pada apel pagi jam pimpinan yang rutin dilaksanakan setiap hari senin minggu berjalan. 


Kontributor : Asri 

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved