-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Agustus 24, 2022

Saat Kunker di Polres Torut, Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Tinjau Pekarangan Pangan Lestari

Saat Kunker di Polres Torut, Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Tinjau Pekarangan Pangan Lestari

METRO ONLINE, TORUT - Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan Ny. Shinta Nana Sudjana bersama rombongan Pengurus Bayangkari Polda Sulsel melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Toraja Utara, Rabu (24/08/2022). 

Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan beserta rombongan disambut oleh Ketua Bayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Endah Eko Suroso didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Mety Marthen Buttu serta pengurus Bhayangkari Cabang Toraja Utara. 

Dalam kunjungannya itu, Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan beserta rombongan meninjau Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Toraja Utara. 

Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel saat meninjau Pekarangan Pangan Lestari yang berlokasi di Dalam Lingkungan Mapolres Toraja Utara memberikan apresiasi kepada pengurus Bhayangkari Cabang Toraja Utara yang telah berinisiatif membangun P2L tersebut. 

"Ini adalah terobosan yang sangat luar biasa dibuat oleh Ketua Cabang Bhayangkari Toraja Utara bersama pengurusnya, tentunya hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi Anggota Bhayangkari Toraja Utara ataupun Masyarakat lainnya untuk memanfaatkan lahan atau pekarangan yang ada", Ujar Ny. Shinta Nana Sudjana saat memanen hasil tanaman hidroponik. 

Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan juga mengungkapkan bahwa, program Bhayangkari tentang P2L ini, selain sebagai pemanfaatan lahan yang kosong, juga diharapkan dapat membantu ketahanan pangan. 

Sementara ditempat yang sama, Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Endah Eko Suroso mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menyulap yang tadinya lahan kosong menjadi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dengan membuat tanaman hidroponik dan juga apotik hidup. 

“Kami dalam membuat P2L ini, meminta bantuan dari personel Polres Toraja Utara dibantu Anggota Bhayangkari lainnya yang memiliki kemampuan dalam menanam secara hidroponik, dan alhamdulillah sudah berhasil bahkan sudah dipanen", jelasnya. 

"Tentunya kami sangat berharap agar hal seperti ini bisa ditularkan kepada anggota Bhayangkari lainnya ataupun Masyarakat yang ingin memanfaatkan lahan atapun pekarangan rumahnya", Harap Ny. Endah Eko Suroso.



Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved