-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Agustus 26, 2022

Asah Kemampuan, Polres Enrekang Lakukan Latihan Beladiri Polri

Asah Kemampuan, Polres Enrekang Lakukan Latihan Beladiri Polri

METRO ONLINE Enrekang, Personel Polres Enrekang melaksanakan latihan beladiri Polri di lapangan Apel Mapolres Enrekang, Jumat (26/08/22).

Kegiatan latihan beladiri Polri dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Enrekang AKP Andi Ali Imran Umar yang diikuti oleh Perwira serta Personel Polres Enrekang.

Personel Polres Enrekang terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan individu. Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri. dalam kurun waktu tertentu, seusai pelaksanaan apel pagi. 

Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.

”Penguasaan tehnik beladiri ini menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat, ” terang Kabag SDM

Dengan bekal bela diri yang dimiliki di harapkan ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved