-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Mei 27, 2022

Tim Verifikasi Penilaian Kampung Keluarga Berencana Sulsel Lakukan Kunjungan di Balabatu Lembang Rindingkila

Tim Verifikasi Penilaian Kampung Keluarga Berencana Sulsel Lakukan Kunjungan di Balabatu Lembang Rindingkila

METRO ONLINE, TORANA UTARA - Tim Verifikasi penilaian Kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat Provinsi Sulawesi selatan melakukan kunjungan di Balabatu Lembang Rindingkila' Kecamatan Buntao' bersama kepala perwakilan BKKN Provinsi Sulawesi Selatan,Yoseph Upa,S,Sos.M. Si. Selasa (24/05/2022). 

Kegiatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel di dampingi oleh Asisten III Administrasi Kabupaten Toraja Utara, Semuel Sampe Rompon serta Camat Buntao' Siro Sarungallo,S.IP yang di sambut oleh kepala Lembang Rindingkila' bersama masyarakat dan tokoh 

Perwakilan BKKBN provinsi Sulsel Yoseph Upa menyampaikan bahwa, kedatangan di Lembang Rindingkila dalam hal ini adalah Kampung KB yang dimana telah di bentuk pada Tahun 2017 yang belum permanen. Atas dukungan pemerintah setempat khususnya kepala Lembang Rindingkila', Camat serta masyarakat yang terus mendukung hingga bisa maju sampai tahun 2022. 

"Kegiatan yang di lakukan oleh Kampung KB ini sangat bermanfaat bagi seluruh  masyarkat yang ada di Lembang Rindingkila yang merupakan suatu percontohan yang memang dalam rangka hari keluarga Nasional di tingkat Nasional dan provinsi", Ujarnya. 

"Kedatangan kami ini melihat langsung perkembangan Kampung  KB yang sudah di bentuk.kampung KB belum terbentuk di seluruh Lembang dan Lurah yang ada di Toraja Utara serta tana toraja,kita berharap agar Tahun ini bisa terbentuk kampung KB seperti di Lembang rindingkila' di seluruh Indonesia nantinya", Ucapnya. 

Lanjutnya, Dengan adanya Kampung KB yang di bentuk bisa memberdayakan masyarakat yang dimana perekonomian bisa di tingkatkan. Hal itu merupakan suatu level yang harus di lakukan di tingkat desa dan kelurahan khususnya Lembang yang ada di Toraja Utara ini. 

"Lembang Rindingkila' merupakan Lembang yang masuk nominasi kampung KB di tingkat provinsi Sulawesi Selatan dari lima nominasi laennya yakni  Sinjai, Bulukumba, Palopo, Makassar dan Toraja Utara", Tuturnya. 

Mewakili Bupati Toraja Utara, Plt kepala BKKBN Toraja Utara Semuel Sampe Rompon sangat mengapresiasi Lembang Rindingkila' atas kinerja yang di lakukan dalam hal membentuk Kampung KB,karena progaram ini sejalan dengan misi pemerintah Toraja Utara. 

"Kegiatan ini kami sangat dukung, karena merupakan peningkatan kualitas sumber daya manusia  melalui akses bidang kesehatan dan pendidikan serta ekonomi. Kampung KB merupakan sektor lintas program yang mampu mengatasi berbagai permasalahan sehingga mampu meningkatkan  pembangunan ketahanan dan kesejahteraan serta kesehatan keluarga", Ucapnya. 

Sementara kepala Lembang Rindingkil' Saul Saleaka Patiung menjelaskan, kampung KB yang di bentuk dari tahun 2017 sampai sekarang ini merupakan tujuan utama yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan, dan perekonomian masyarakat. 

"Rindingkila merupakan kampung KB percontohan di seluruh Lembang dan Lurah di kabupaten Toraja Utara yang berhasil mengimplementasikan program Banggakecana bersinergi deng an lembaga dan stakeholder serta lintas sektor terkait dalam memajukan inovasi", Katanya. 

Saul Saleaka berharap dalam kunjungan ini dari tingkat provinsi Lembang rindingkila' bisa menjadi yang terbaik dalam Kampung KB rumah data di antara nominasi lainnya.(Asri) 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved