-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Februari 21, 2022

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Pinrang Ajak Personel Dukung Program Senin Sedekah

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Pinrang Ajak Personel Dukung Program Senin Sedekah

METRO ONLINE,Pinrang – Apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan dan pengecekan personel, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan bagi setiap anggota Polri.

Seperti halnya telah dilaksanakan oleh Personel Polres Pinrang, apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pinrang AKBP Moh. Roni Mustofa, S.I.K, M.I.K  bertempat di halaman Mapolres Pinrang, Senin (21/2/2022) pagi.

Dalam pelaksanaan Apel Jam Pimpinan tersebut, Kapolres Pinrang AKBP Moh. Roni Mustofa  memberikan beberapa arahan ke personel antara lain mengajak para personel Polres Pinrang untuk bersama-sama melakukan kebaikan dengan mendukung program Senin Sedekah.

“saya sebagai pimpinan mengajak rekan rekan untuk berbuat kebaikan dengan keikhlasan tanpa paksaan bisa menyisihkan sedikit hartanya (uang) dalam program Senin sedekah yang kita laksanakan setiap hari senin, nantinya kita buka setiap akhir bulan dan jika sudah terkumpul kita arahkan ke Panti Asuhan, Panti Jompo atau Pondok Pesantren yang dari segi sosial  bertujuan agar keberadaan kita sebagai anggota Polri dirasakan positif oleh masyarakat karena sebaik baiknya manusia itu bermanfaat oleh masyarakat atau orang lain dan ini merupakan tabungan akhirat kita” ucap Kapolres

Selain itu Kapolres juga menyeruhkan kepada Personil yang khususnya beragama Islam sekiranya telah mendengar Kumandang Azan maka bersgeralah kemesjid untuk melaksanakan Shalat, karena Azan adalah Panggilan dan perintah Tertinggi dari semua panggilan ataupun perintah , namun sekiranya ada pekerjaan yang mutlak tidak bisa ditinggalkan maka segera disesuaikan.

Kapolres Pinrang juga mengatensi agar menjaga herarki dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas agar tercipta lingkungan kerja baik.

“Silahkan personel sekalian berinovasi namun sesuai dengan domain jobsdiscription rekan – rekan sekalian, tidak melampaui kewenangannya masing-masing, dan satu sama lain harus saling percaya namun betul-betul menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan serta hubungan tatacara kerja harus selalu dijaga agar tercipta lingkungan kerja baik ” ucap Kapolres

Kapolres pada kesempatan apel tersebut juga menyampaikan pelaksanaan Reward terhadap personel yang berprestasi serta Punishment kepada personel yang melakukan pelanggaran.

“setiap personil agar tetap bekerja sebaik-baiknya, para Kabag, Kasat Kapolsek agar memberikan penilaian terhadap Kinerja Anggota secara Obyektif, dan apabila Ada Anggota yang bermasalah akan diberikan Punishment / Hukuman dan penindakan yang tegas” Kata Kapolres AKBP Moh. Roni

Kegiatan apel dihadiri, Pejabat Utama, Anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Pinrang, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19 ini.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved