-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, September 02, 2021

Kepala Dinas P3A Kab. Pangkep Sosialisasikan langsung Kepada Warga Binaan Pentingnya Pemenuhan Hak Anak

Kepala Dinas P3A Kab. Pangkep Sosialisasikan langsung Kepada Warga Binaan Pentingnya Pemenuhan Hak Anak

METRO ONLINE,Pangkajene - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Kab  Pangkep berkunjung ke Rutan Kelas IIB Pangkajene untuk  memberikan sosialisasi sekaligus pembelajaran pada Warga Binaan Rutan Pangkajene. 

Bertempat di Aula Rutan Kelas IIB Pangkajene Kepala Rutan Pangkajene dan Pejabat struktural menyambut langsung kedatangan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak beserta Tim,  Kamis (02/09). 

Dalam sosialisasi tersebut Kepala DP3A Ibu dr. Hj. Andi Muliati Halid, M.Kes memberikan materi langsung “Pemenuhan Hak Anak Dan Perlindungan Anak  Berkonflik Dengan Hukum” Beliau  memaparkan 

Hak dasar anak melekat pada setiap anak dan wajib dipenuhi oleh Negara, tak kecuali hak anak untuk di catatkan dan mendapatkan kutipan akta kelahiran sejak lahir, gratis dan untuk semua anak indonesia di manapun berada bahkan anak yang tersandung dengan masalah hukum harus diberikan perlindunga. Peran orang tua juga harus aktif bagaimana setiap orang mampu mengatur waktu untuk kegiatan kegiatan yang positif bagi anak, contoh sederhana yang yang digambarkan anak harus dapat membagi waktu  untuk bermain, belajar dan yang paling inti bagaimana seseorang dapat beribadah secara teratur dan tepat waktu.

Kepala Rutan Pangkep dalam pengarahannya menyambut baik kedatangan Dinas Pemberdayaan perempuan dan Anak Kab.Pangkep karena dapat memberi wawasan baru dan memotivasi untuk membangun kepercayaan diri warga binaan yang memilik anak. 

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap memperhatikan protokl kesehatan selama kegiatan berlangsung.(*)


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved