-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Desember 06, 2020

Memasuki Masa Tenang Pilkada, Pasukan Brimob Bone Tiba di Polres Back Up

Memasuki Masa Tenang Pilkada, Pasukan Brimob Bone Tiba di Polres Back Up

METRO ONLINE, BONE - Memasuki H-3 atau masa tenang dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Selatan, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah menempatkan 2 SSK ( Satuan Setingkat Kompi) personelnya di 3 Polres yang menjadi wilayah back up mereka.

3 Polres yang menjadi wilayah back up Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel adalah Polres Soppeng, Polres Bulukumba dan Polres Kepulauan Selayar. Untuk Polres Soppeng dan Kepulauan Selayar, pemberangkatan personel Batalyon C Pelopor dilaksanakan pada tanggal 05/12/2020 kemarin. Sedangkan untuk Polres Bulukumba pemberangkatan personel dilaksanakan pada Minggu (06/12/20) pagi tadi.

Menurut keterangan dari Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos pergeseran pasukan ini telah sesuai dengan permintaan dari Polres yang menjadi back up Batalyon C Pelopor.

" Saat ini seluruh personel Batalyon C Pelopor yang terlibat dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020 telah tiba di Polres yang menjadi wilayah back up kami sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, dan untuk personel Batalyon C Pelopor BKO Polres Kepulauan Selayar, sore ini akan melaksanakan Show of Force sebagai langkah preventif untuk memelihara kondisi Kamtibmas di wilayah tersebut," ungkap Danyon C Pelopor.

Kompol Nur Ichsan juga berharap jika kehadiran personelnya di 3 Kabupaten-yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah dapat membantu Polres setempat menjaga kondusifitas keamanan dalam semua tahapan Pilkada Serentak 2020.

" Saya juga berharap dengan kehadiran personel kami ini dapat meningkatkan kondusifitas situasi Kamtibmas daerah tersebut, sehingga jalannya Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa adanya gangguan dari manapun sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia," tambah Kompol Nur Ichsan.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menjelaskan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, Satbrimob Polda Sulsel telah siap dengan kekuatan penuh untuk mengamankan Pilkada Serentak 2020 yang akan dilaksanakan pada 12 kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

" Untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Selatan , jauh-jauh sebelum nya kami telah mempersiapkan seluruh personel dan perlengkapan dengan kekuatan penuh. Hal ini merupakan wujud nyata dari implementasi Bhakti Brimob Untuk Indonesia," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis. (ril)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved