BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Maret 23, 2020

Cegah Covid-19, Begini Upaya Satpol PP Kota Makassar dan Bagikan Ratusan Handsanitizer

Cegah Covid-19, Begini Upaya Satpol PP Kota Makassar dan Bagikan Ratusan Handsanitizer

METRO ONLINE,MAKASSAR- -Satpol PP Kota Makassar membagikan ratusan handsanitizer di internal pemerintah kota Makassar untuk mencegah Penyebaran virus Covid-19 yang selama ini selalu jadi bahan pembicaraan di masyarakat.

Kasatpol PP kota Makassar Iman Hud saat dikonfirmasi Metroonline mengungkapkan beberapa tindakan yang diambil oleh anggota Satpol PP Makassar dengan menjaga setiap pintu masuk dan ada petugas yang memberikan hand sanitizer kepada masyarakat yang berkunjung ke balai kota Makassar, termasuk ASN yang keluar masuk balai kota.

Tindakan ini diambil agar seluruh pengunjung dan tamu yang datang di Walikota merasa aman dengan disterilnya semua tempat dan ruangan diwalikota, kata Iman Hud di Balai Kota Makassar baru baru ini.

Selain itu pihaknya juga menyediakan hand sanitizer di sejumlah ruang pelayanan administrasi, seperti kantor PTSP, Humas, dan sejumlah tempat lain agar benar-benar steril dan aman bagi seluruh tamu dan anggota Satpol PP itu Sendiri.

Iman Hud mengaku kesulitan mendapatkan masker lantaran sudah hilang di pasaran. Padahal, kata dia, pihaknya juga sangat membutuhkan alat tersebut saat melakukan pelayanan pada masyarakat yang datang di walikota makassar,

“Masker ini kami kesulitan di mana membeli nya. Bagaimana pun petugas yang menjaga, orang yang keluar masuk kan juga harus dilindungi punya kesehatan. Ini yang sementara kita cari termasuk alat mendeteksi suhu panas,” ungkapnya.

Dia mengatakan, saat ini, pihaknya intens melakukan pencegahan dan sosialisasi ihwal penanganan virus Corona di internal pemerintahan.

Pasalnya, aktivitas pegawai ASN dan honorer yang berjumlah ribuan di Balai Kota cukup tinggi. Begitupun dengan warga yang ingin mendapatkan layanan administratif, baik KTP maupun izin yang lain sehingga itu penting untuk dilakukan.

Iman Hud juga menyampaikan untuk telah menutup Sementara akses kegiatan di Pantai Losari. Kendati begitu, ia mengatakan tetap membolehkan penjual berada di sana.

“Untuk sementara tidak ada lagi event dalam arti silahkan penjual mencari nafkah kita tidak batasi. Tapi orang yang datang ini kan sejalan dengan pemikiran kita bahwa dilarang berkumpul di tempat keramaian,” imbaunya ,’

Terkait anggaran, ia mengatakan menggunakan uang pribadi untuk membeli hand sanitizer. Iman menilai dalam kondisi Beginilah kita harus lebih mementingkan Keselamatan masyarakat yang membutuhkan perhatian dari pihak pemerintah dan tak perlu menunggu anggaran dari pemerintah, kami dari Satpol Pp Kota Makassar akan memberikan pelayanan yang terbaik kami,”

“Ini misi kemanusiaan maka saya menggunakan dana pribadi dengan membeli hand sanitizer,”


Editor : A. Gusthi

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved