BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Januari 13, 2020

Sertijab Camat Selayar Dan Basarnas Penuba Kabupaten Lingga

Sertijab Camat Selayar Dan Basarnas Penuba Kabupaten Lingga


METRO ONLINE,,Kepri Lingga - Serah terima jabatan Camat Selayar dan Basarnas Penuba dilaksanakan di Lapangan Merdeka Desa Penuba Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga pada hari Jumat kemaren (10/01/2020) sekitar jam 20.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut di hadiri oleh Babinsa Kecamatan Selayar, Kapolsubsektor Penuba, Ketua MUI Kecamatan Selayar, Ketua KUA Kecamatan Selayar, Ketua LAM Kecamtan Selayar, Basarnas Penuba, Kepala Desa Penuba, Kepala Desa Penuba Timur, Kepala Desa Selayar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama beserta masyarakat Se-Kecamatan Selayar.

Dalam sambutannya, Dedy Supartono selaku Camat Selayar yang lama mengatakan bahwa selama kurang lebih dua tahun mengembankan tugas menjadi camat selayar banyak hal yang telah diperbuat, namun ada yang berhasil dan ada juga masih dalam proses. Beliau mengatakan jika ditanya puaskah menjadi camat di selayar?.

"Jawabnya sangat belum puas kerena banyak hal yang belum di selesaikan dan semuanya butuh proses", ujar Dedy.

"Dan dalam kesempatan ini juga saya sangat berterimakasih kepada semua Kepala Desa, BPD, Babinsa, Polsubsektor, dan semua masyarakt Se-Kecamatan Selayar atas dukungan selama saya menjadi camat selayar dan telah banyak membantu dalam kinerja selama saya menjabat sebagai camat selayar" tutup Dedy.

Demikian juga Unit Siaga Basarnas Penuba, Yones dalam sambutannya selain menyampaikan permintaan maaf selama bertugas di Kecamatan Selayar, beliau juga mengatakan ini bukan lah perpisahan yang sesungguhnya.

"Kami pergi dan akan kembali lagi nanti", pangkas Yones.

Pada kesempatan yang sama Muhammad Saman sebagai Camat Selayar yang baru berharap agar masyarakat yang ada di 4 (empat) Desa yang ada di Kecamatan Selayar dapat menerima kehadirannya sebagai Camat.

"Mudah-mudahan 4 desa yang ada di Kecamatan Selayar bisa menerima kehadiran saya, mari kedepan kita bangun kecamatan selayar agar lebih baik lagi, saya tau untuk membangun suatu wilayah tidak gampang, tentunya butuh proses, tapi semua itu kita harus bekerja sama, saling membahu dengan Kades, BPD, TNI-Polri, rekan-rekan media, maupun masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Selayar ini", ujar M. Saman.

"Dan di dalam saya mengembankan tugas nanti, tolong di ingatkan, nasehati saya supaya saya dapat bekerja dengan semaksimal mungkin tentunya dengan kerja sama yang baik", tutup Saman Camat Selayar yang baru.

Mewakili masyarakat Kecamatan Selayar yang juga sebagai Kepala Desa Penuba, Syafri mengucapkan trimakasih kepada Camat yang lama karena sudah membimbing mereka selama 2 (dua) tahun belakangan.

"Terimakasih pak Dedi atas bimbingannya selama 2 tahun ini, dalam menjalankan tugas sebagai camat banyak hal yang telah bapak buat, mesti pun banyak juga yang belum terselesaikan, namun kami bangga dalam kinerja bapak", ujar Syafri.

"Dan kepada bapak Camat yang baru, mari kita bahu membahu untuk membangun Kecamatan Selayar, dalam hal ini terutama akses jalan, jaringan komunikasi dan lain sebagainya", lanjut Syafri.

"Kemudian ucapan termakasih juga saya sampaikan kepada Basarnas Penuba atas bantuannya selama ini dan banyak hal yang telah bapak buat dalam membantu masyarakat kami, terkhususnya masyarakat Se-Kecamatan Selayar", tutup Syafri.

Naharuddin selaku Kepala Desa Selayar juga menyampaikan ucapan maaf yang mewakili masyarakat kepada Dedy Supartono sebagai Camat yang lama.

"Andai kate selama ini ada hal-hal yang membuat bapak tidak nyaman selama bertugas di sini, saya atas nama masyarakat Desa Selayar meminta maaf dengan setulus-tulusnya", ujar Naharuddin.

Hal senada juga di sampaikan oleh Adnan selaku Kepala Desa Penuba Timur kepada Camat yang lama. (Pendy)

Jurnalis : Effendi
Editor : Jonrius Sinurat

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved