-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Juli 26, 2018

Hadiri Panen Raya di Gowa, Latani Harap Petani Lebih Mandiri

Hadiri Panen Raya di Gowa, Latani Harap Petani Lebih Mandiri






METRO ONLINE ,GOWA - Ketua Umum DPP Lembaga Tani Nasional Mandiri (Latani) Darmawangsyah Muin menghadiri panen raya di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Pada kesempatan itu, Latani berharap petani ke depannya bisa lebih swadaya dan mandiri.

"Kalau petani di Kabupaten Gowa mandiri, kita bisa lebih cepat maju dan sejahtera. Tanpa harus bergantung pada bantuan pemerintah yang masih terbatas dan belum dapat menyentuh secara keseluruhan kelompok tani khususnya di Kabupaten Gowa," ujar Darmawangsyah Muin di dampingi Sekretaris Jenderal DPP Latani Djaya Jumain.

Hadir pula beberapa pengurus DPP Latani pada acara panen raya tersebut, antara lain Hendra Jayadi Mangassai serta puluhan kelompok tani dan juga masyarakat Bajeng.

Lebih lanjut Darmawangsyah Muin mengatakan, petani melakukan panen raya tanaman padi yang menggunakan bibit andalan, yakni bibit Mekongga. Bibit ini merupakan persilangan antara padi jenis Galur A2970 yang berasal dari Arkansas, Amerika Serikat, dengan varietas yang sangat populer di Indonesia yaitu IR 64.

"Panen pada bulan Juli ini menjadi bukti petani kita sejahtera karena sukses masa tanam hingga panen," terang Darmawangsyah Muin yang juga anggota DPRD Sulsel ini.

Sebagai wakil rakyat, Darmawangsyah Muin berkomitmen akan selalu memperhatikan masalah sektor pertanian di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Gowa agar petani bisa lebih sejahtera.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Bajeng, Hendra Jayadi Manggasai, berharap perhatian Latani bisa lebih baik lagi ke depannya. "Agar petani merasa mendapat perhatian," pungkasnya. 

Editor  : Muh Sain /  Cecep

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved