-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juli 11, 2024

Penggeledahan Tengah Malam di Lapas Kelas IIB Tolitoli: Pemberantasan HALINAR

Penggeledahan Tengah Malam di Lapas Kelas IIB Tolitoli: Pemberantasan HALINAR

METRO ONLINE Tolitoli,  - Dalam rangka pemberantasan handphone, pungli, dan narkoba (HALINAR), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli melakukan penggeledahan  pada tengah malam. Kegiatan ini dilakukan oleh tim dari Kesatuan Pengamanan Lapas dan Administrasi Keamanan dan Ketertiban. Penggeledahan tersebut merupakan upaya intensif untuk memastikan Lapas bebas dari barang-barang terlarang dan menjaga keamanan serta ketertiban di dalam lingkungan Lapas. Kamis 11/07/24.

Selama penggeledahan berlangsung, perwira piket Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Kegiatan Kerja (Bimnadik dan Giatja) juga melaksanakan pemeriksaan dan kontrol di branggang serta blok hunian. Dalam pemeriksaan tersebut, tim tidak menemukan barang-barang terlarang yang mencurigakan, menunjukkan bahwa langkah-langkah preventif yang diambil selama ini berjalan efektif. Kondisi di Lapas tetap aman dan terkendali, mencerminkan disiplin dan kerjasama yang baik antara petugas dan warga binaan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Bapak Muhammad Ishak,A.Md.IP.,S.H.,M.H., Mengatakan "Kegiatan penggeledahan ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam memberantas segala bentuk pelanggaran di dalam Lapas. Kami ingin memastikan bahwa Lapas Tolitoli tetap menjadi tempat pembinaan yang aman dan bebas dari pengaruh negatif seperti handphone, pungli, dan narkoba. Keamanan dan ketertiban adalah prioritas utama kami," ujar Muhammad Ishak.

Selain itu, Bapak Muhammad Ishak juga menambahkan bahwa upaya-upaya penggeledahan akan terus dilakukan secara rutin. "Kami tidak akan berhenti di sini. Penggeledahan dan pemeriksaan akan terus kami lakukan sebagai langkah preventif dan responsif terhadap segala potensi ancaman keamanan di Lapas. Kami berharap semua pihak dapat mendukung dan bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi proses pembinaan para narapidana," tutupnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved