-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juni 25, 2024

Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Toraja Utara Resmikan Sumur Bor dan Berikan Bansos untuk Masyarakat

Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Toraja Utara Resmikan Sumur Bor dan Berikan Bansos untuk Masyarakat

METRO ONLINE TORUT -- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Toraja Utara Polda Sulsel melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa peresmian sumur bor dan pemberian bantuan sembako untuk Masyarakat di Wilayah Kabupaten Toraja Utara, Selasa (25/06/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si, turut hadir Danramil 1414-02/Rantepao mewakili Dandim 1414/Tator, para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para Personel Polres Toraja Utara, para Prajurit Kodim 1414/Tator, serta Pemerintah Setempat.

Kedua lokasi tempat digelarnya pembuatan Sumur bor tersebut terletak di Kelurahan Tallunglipu dengan kedalaman sumur sekitar 20 meter, yang nantinya bisa digunakan untuk mencukupi keperluan air bersih untuk puluhan kepala keluarga.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si melalui Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo mengungkapkan bahwa, pemberian sumur bor dan pompa air merupakan bentuk kepedulian Polres Toraja Utara kepada Masyarakat terutama menjelang Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Dalam kesempatan tersebut sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri, Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo didampingi Danramil 1414-02/Rantepao mewakili Dandim 1414/Tator juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada Masyarakat sekitar yang dinilai layak menerima bantuan.

“Mohon diterima pemberian dari Kami, memang tidak seberapa nilainya, tapi setidaknya dalam kesempatan ini semoga bisa membantu meringankan keluarga dari Bapak Ibu sekalian,” kata Wakapolres.

“Untuk sumur bor dan pompa air, saya berharap agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan Masyarakat, terutama dalam mengantisiapasi kemungkinan terjadinya musim kemarau yang panjang,” katanya lagi.

Rina salah satu penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polres Toraja Utara yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial pemberian bantuan sembako serta memberikan sumur bor dan pompa air yang sangat bermanfaat bagi Masyarakat dalam pengadaan air bersih.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved