-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juni 20, 2024

Petugas dan Warbinpas Berkomitmen Menjaga Kebersihan Pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli

Petugas dan Warbinpas Berkomitmen Menjaga Kebersihan Pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli

METRO ONLINE TOLITOLI - Dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di dalam Blok hunian, seperti biasanya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tolitoli melaksanakan kegiatan kebersihan. kegiatan kebersihan dilakukan setiap hari pada seluruh area blok hunian tanpa terkecuali, Kamis (20/06/2024).

Kegiatan kebersihan seperti ini biasanya dilaksanakan oleh Warga Binaan pada pagi dan sore hari, tepatnya setelah jam buka kamar hunian pada pukul 06.30 WITA dan Jam 16.30 WITA sebelum penguncian kamar. Masing-masing Warga Binaan mengambil bagian untuk membersihkan area pada blok hunian mulai dari kamar hunian, kamar mandi, Saluran air, tempat sampah, tempat wudhu, masjid, dan gereja sehingga tercipta Lingkungan yang Bersih, Nyaman dan Sehat di Dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli. kegiatan kebersihan yang dilaksanakan secara rutin oleh Warga Binaan demi untuk menanamkan sifat peduli terhadap kebersihan lingkungan dan diri sendiri. 

"Kebersihan adalah sebagian dari iman sehingga Kegiatan kebersihan seperti ini merupakan salah satu aktivitas rutin yang dilaksanakan Warga Binaan setiap pagi dan sore. kegiatan ini juga merupakan salah satu cara di dalam menjaga lingkungan blok hunian agar tetap bersih dan nyaman," ucap Munif Rahman selaku Karupam

Yoga Sapta Mahardika selaku Kasubsi keamanan mengatakan "lingkungan yang bersih dan nyaman maka akan meminimalisir terjadinya penyebaran penyakit di dalam blok hunian. Dengan melaksanakan kegiatan kebersihan, artinya ada upaya yang dilakukan oleh Warga Binaan untuk menjaga lingkungan tempat tinggal mereka agar lingkungan menjadi bersih, nyaman dan sehat serta terhindar dari penyebaran penyakit."


Editor ; Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved