-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juni 22, 2024

Pembinaan Kemandirian Pengelasan kepada Narapidana di Lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli

Pembinaan Kemandirian Pengelasan kepada Narapidana di Lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli -- Lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah kembali melaksanakan program pembinaan kemandirian bagi narapidana pada Sabtu, 22 Juni 2024, dimulai pukul 08.00 WITA hingga selesai. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Lembaga Pemasyarakatan dalam memberikan bekal keahlian teknis kepada warga binaan, guna membantu mereka beradaptasi dan menjadi mandiri setelah menyelesaikan masa pidana.

Pembinaan kemandirian kali ini difokuskan pada bidang Pengelasan .Program ini dirancang agar narapidana dapat menguasai keterampilan teknis yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis, sehingga mereka dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan setelah kembali ke masyarakat. Seluruh aktivitas pembinaan diawasi langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Tolitoli, didampingi oleh Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja beserta stafnya.

Dengan terselenggaranya program ini, diharapkan Lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli dapat terus mengimplementasikan fungsinya sebagai lembaga pembina narapidana dengan baik, memberikan manfaat nyata bagi warga binaan selama menjalani masa pidana. Melalui program pembinaan kemandirian yang rutin dan terarah. 

Muhammad Ishak selaku Kepala Lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli mengatakan “Pengawasan pelaksanaan pembinaan Pengelasan ini dilakukan untuk memastikan bahwa program berjalan sesuai dengan rencana dan standar yang ditetapkan, serta untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para narapidana agar tetap bersemangat dalam mengikuti program pembinaan." 

"Para narapidana terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti setiap tahap pembelajaran, mulai dari persiapan hingga proses Pengelasan Pembuatann tenda. Kegiatan pembinaan ini berlangsung aman dan lancar, tanpa kendala berarti," Tambahnya

Lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli berkomitmen untuk menciptakan narapidana yang mandiri dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat setelah mereka bebas. Hal ini sejalan dengan tujuan utama lembaga pemasyarakatan dalam membina dan merehabilitasi narapidana.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved