-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juni 20, 2024

Terus Berbenah Lapas Kelas IIB Tolitoli Lakukan Perawatan Bangunan

Terus Berbenah Lapas Kelas IIB Tolitoli Lakukan Perawatan Bangunan

METRO ONLINE Tolitoli - Pemeliharaan bangunan merupakan hal yang sangat penting dan sangat perlu dilakukan pada bangunan yang telah dipergunakan. Tujuan dari perawatan dan pemeliharaan tersebut untuk menjadikan bangunan Lapas menjadi lebih kokoh, selain itu penampilan bangunan menjadi lebih baru dan menarik sehingga usia bangunan menjadi lebih panjang.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah yang berdiri sejak tahun 1992 .Bangunan tersebut bisa dikategorikan sebagai bangunan yang sangat memerlukan pemeliharaan dan perawatan agar tetap berdiri kokoh. 

Oleh sebab itu Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli melakukan pembenahan gedung mulai dari pembersihan halaman sampai pada pengecatan gedung. kegiatan ini sudah berjalan sekitar dua minggu. Dalam kegiatan pemeliharaan dan perawatan bangunan tersebut selain dilakukan oleh petugas juga melibatkan sejumlah warga binaan. tidak hanya di dalam lingkungan, tetapi juga luar gedung Lapas dan warga binaan yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah warga binaan yang sebentar lagi akan bebas atau sudah menjalani separuh lebih dari masa pidananya.

Nampak setelah dicat gedung Lapas semakin bersinar dan lebih bersih, tentunya hal ini diharapkan dapat berimplikasi pada peningkatan semangat pegawai dalam bekerja dan gedung perkantoran Lapas Kelas II B Tolitoli tetap terjaga keasriannya. “Pemeliharaan gedung kantor merupakan hal yang biasa kami lakukan, kegiatan ini bertujuan untuk memperindah tampilan guna meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada masyarakat, kalau gedung kantornya terlihat indah dan asri tentu para penerima layanan juga merasakan kenyamanan ketika berkunjung ke tempat kami” ucap Widi Prasetiyo Kaur Umum Lapas Tolitoli.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved