-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juni 08, 2024

Day 10, Casn Formasi Penjaga Tahanan terima Materi Tusi Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan

Day 10, Casn Formasi Penjaga Tahanan terima Materi Tusi Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan

METRO ONLINE Tolitoli - Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, dibekali dengan ragam ilmu pengetahuan dalam kegiatan orientasi. Tepat pada hari ini, Hari ke 10 Orientasi CASN di lingkungan Lapas Kelas IIB Tolitoli mereka mendapat pengenalan materi tentang Tugas Pokok dan Fungsi Pengamanan. Pengenalan materi tentang Tupoksi Pengamanan merupakan schedule penting dalam kegiatan orientasi ini.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIB Tolitoli, Ashar menerangkan materi Tupoksi Pengamanan yang diprogramkan untuk orientasi CPNS supaya mereka memahami tentang tata cara pelaksanaan Pengamanan dalam Lapas dan Tindakan pencegahan gangguan Kamtib. pada kesempatan ini Kepala Kesatuan Pengamanan mengatakan “Materi yang saya sampaikan untuk mereka secara umum hanya untuk pengenalan dulu. selanjutnya mereka menerima banyak materi saat praktik lapangan dan Pelatihan Dasar”.

Materi Tupoksi Pengamanan memang sangat diperlukan. mengingat 2 orang CASN yang ditugaskan di Lapas Kelas IIB Tolitoli merupakan formasi jabatan Penjaga Tahanan. kedepannya setelah Orientasi ini selesai mereka akan langsung praktik lapangan melaksanakan tugas pengamanan untuk belajar dan pembekalan sebelum diangkat menjadi ASN 100%.

"Kami memang ditugaskan untuk penjaga tahanan, untuk itu materi pengenalan tupoksi pengamanan sangat kami perlukan sebelum melakukan praktik dilapangan" Ujar salah satu CASN.

Dengan demikian, nantinya para CASN yang akan bertugas telah mengetahui tentang Tupoksi Pengamanan dan mengetahui tata cara bertindak dalam pencegahan ataupun penanganan Gangguan Kamtib.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved