-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Maret 15, 2024

WBP Lapas Kelas IIB Tolitoli Mengikuti Sholat Tarwih Secara Berjamaah di Malam ke-4 Bulan Ramadhan

WBP Lapas Kelas IIB Tolitoli Mengikuti Sholat Tarwih Secara Berjamaah di Malam ke-4 Bulan Ramadhan

METRO ONLINE Tolitoli- Malam keempat memasuki Bulan Suci Ramadhan Tahun 1445 H /2024 M, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli yang beragama Islam mengikuti sholat Tarawih secara berjamaah, pada Kamis malam (15/03/24).

Wargabinaan yang melaksanakan Sholat Tarawih pada malam keempat ini bertempat di Masjid Darrul Hisab Lapas Tolitoli bersama dengan Petugas Lapas. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kepala Lapas (Kalapas) Tolitoli, Muhammad Ishak beserta para pejabat struktural.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan Sholat Isya secara berjamaah dan dilanjutkan dengan Sholat Tarawih. Selama satu bulan mendatang, umat muslim akan menjalankan ibadah puasa, tak terkecuali bagi Wargabinaan di Lapas Tolitoli.

Bersamaan dengan puasa tersebut, nantinya setiap malam Ramadhan akan diisi dengan sholat Tarawih berjamaah. Secara bersama-sama WBP Lapas Tolitoli melaksanakan sholat Tarawih dengan tetap dalam pengawasan oleh petugas pengamanan Lapas Tolitoli yang diperbantukan juga oleh petugas piket Staf Tarawih.

Hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Lapas Tolitoli kepada WBP untuk melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan.

Kalapas Tolitoli ,Muhammad Ishak Menyampaikan pesannya kepada WBP selama dijalankannya kegiatan Sholat Terawih ini ”Saya berharap WBP dapat mengikuti Sholat Terawih dan Tadarus Al-Qur’an yang juga termasuk dalam Pembinaan Kerohanian di Lapas Tolitoli ini dengan sebaik-baiknya, dan tetap menjaga Keamanan serta ketertiban bersama,” Ucap Ishak.

Selesai Sholat Tarawih berjamaah, para WBP melanjutkan kegiatan pembinaan kerohanian dengan melaksanakan Tadarus Al-Qur’an dengan tetap dalam pengawasan petugas Lapas Tolitoli, setelahnya kemudian kembali ke kamar masing–masing.

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, serta wargabinaan mengikutinya dengan penuh khidmat.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved