-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Maret 01, 2024

Anggota Pipas Lapas IIA Parepare Antusias Mengikuti Acara Semarak Puncak Peringatan HUT Pipas Ke 20 Tahun 2024

Anggota Pipas Lapas IIA Parepare Antusias Mengikuti Acara Semarak Puncak Peringatan HUT Pipas Ke 20 Tahun 2024

METRO ONLINE PAREPARE- Semarak  Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun PIPAS Ke-20 Tahun 2024 secara virtual atau daring yang diselenggarakan oleh PIPAS Pusat bertempat di Graha Bhakti Pemasyarakatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Jakarta Pusat dan diikuti baik secara langsung maupun daring oleh seluruh PIPAS Daerah di seluruh Indonesia, Kamis, 29 Februari 2024. Adapun dasar pelaksanaannya Surat Ketua Pelaksana Nomor  : 19/SEKRE/PIPASPUSAT/II/2024 tanggal 24 Februari 2024 perihal Undangan Webinar dan Puncak Peringatan HUT Ke-20 PIPAS Tahun 2024. Dimana peringatan HUT PIPAS Ke-20 Tahun 2024 kali ini mengusung tema “Pipas Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga Yang Tangguh, Kreatif, dan Produktif Untuk Pemasyarakatan Maju.”  Sebanyak 11 (Sebelas) Orang Anggota PIPAS Lapas Kelas IIA Parepare sangat semangat dan antusias mengikuti kegiatan Semarak Puncak Peringatan HUT PIPAS Ke-20 Tahun 2024 tersebut. Turut hadir secara langsung Ny. Nurhayati Totok Budiyanto. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Pemasyaratakan Bapak Reynhard Saut Poltak Silitonga dan tentunya di hadiri langsung Ibu Ketua Umum PIPAS Ny.  Anna Reynhard Silitonga. Acara dimulai dengan pembukaan dengan laporan ketua pelaksana, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua Umum Pipas Ny. Anna Reynhard Silitonga. 

Dalam sambutannya, Ny. Anna Reynhard Silitonga menyampaikan bahwa acara puncak Hari Ulang Tahun PIPAS untuk mengapresiasi kerja keras Ibu-Ibu Pemasyarakatan. Pipas sudah mandiri dalam urusan administrasi dan sudah ada dasar hukumnya. Semoga Pipas semakin maju dan jaya selalu. Dengan berakhirnya rangkaian kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota PIPAS bisa meningkatkan kecintaan anggota terhadap organisasi sekaligus menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk mengembangkan, memajukan organisasi PIPAS, dan setiap kegiatan yang telah dilaksanakan bisa bermanfaat dilingkungan keluarga anggota PIPAS. Seluruh anggota PIPAS juga  berkomitmen untuk selalu bersinergi menjalankan Program demi pemasyarakatan maju. 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pengukuhan kepengurusan PIPAS Pusat yang disahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI Bapak Reynhard Saut Poltak Silitonga dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan. 

Dalam acara Semarak Puncak Peringatan HUT PIPAS Ke-20 tersebut menampilkan beberapa tarian daerah, seperti tari Jakarta, tari Bali, tari Kalimantan Selatan, dan tari Sumatra Utara. Juga penampilan fashion show oleh Ibu-Ibu Pemasyarakatan dengan menggunakan pakaian adat tradisional dari seluruh provinsi. 

Acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun PIPAS Ke-20 Tahun 2024 ditandai dengan pemotongan tumpeng.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved