-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Februari 20, 2024

Tak butuh waktu lama, korsleting Listrik pada blok hunian diperbaiki oleh PLN

Tak butuh waktu lama, korsleting Listrik pada blok hunian diperbaiki oleh PLN

METRO ONLINE Tolitoli - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli melalui Kasi Adm dan Kamtib dampingi Petugas PLN melakukan perbaikan instalasi listrik pada blok hunian (Selasa, 20/02/2024).

Kegiatan perbaikan instalasi listrik ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dan cepat tanggap atas laporan kerusakan oleh anggota regu pengamanan dimana listrik diblok hunian tiba-tiba padam dan terjadi korsleting listrik. Diketahui sebelumnya listrik diblok hunian menyala dengan normal.

Kasi Adm dan Kamtib dan Staff bersama Karuga menemukan adanya kabel aliran listrik menuju blok Akuntabel yang korslet. Hal ini dikarenakan kabel yang sudah usang dan menyebabkan kabel terbakar hingga membuat listrik padam.

"Dilihat dari kondisi kabel, sepertinya karena kabel sudah usang dan terjadi korsleting sehingga listrik diblok Akuntabel tiba-tiba korsleting dan padam", ujar Syamsul Bahri selaku Kasi Adm dan Kamtib. 

Setelah dilakukan perbaikan, listrik diblok Akuntabel sudah menyala kembali. Yoga Sapta selaku Karuga Piket berharap seluruh petugas untuk berhati-hati, mengingat korsleting listrik sangat berbahaya dan dapat menyebabkan berbagai kerusakan serius.

"Korsleting listrik dapat berakibat fatal jika tidak diperbaiki dengan segera, kami harap jika terjadi kerusakan sekecil apapun jangan diabaikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan", imbuh Syamsul Bahri.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved