-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Februari 28, 2024

Pembukaan Kegiatan Pembinaan Kemandirian Pelatihan Kerja Bersertifikat Bagi Warga Binaan Lapas IIB Tolitoli

Pembukaan Kegiatan Pembinaan Kemandirian Pelatihan Kerja Bersertifikat Bagi Warga Binaan Lapas IIB Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli- Bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Tolitoli, Lapas Tolitoli Bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja  Kabupaten Tolitoli Laksanakan kegiatan Pembinaan Kemandirian pelatihan kerja Bersertifikat Bagi wargabinaan, Rabu(28/02/24). 

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kalapas kelas IIB Tolitoli,Dinas tenaga kerja Kabupaten Tolitoli, kepalabidang pelatihan kerja, sekertaris dinas tenaga kerja, serta para pejabat struktural Lapas kelas IIB Tolitoli. 

Kegaiatan tersebut di awali  Laporan ketua panitia oleh Bapak Feldianto S.H, selaku Kasibimnadik dan giataja pada Lapas kelas IIB Tolitoli," dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 40 orang wargabinaan yang mana dalam kegiatannya di bagi menjadi 2 kegiatan yakni Pelatihan pertukangan kayu dan pengelasan dengan menggunakan anggaran Dipa  Lapas kelas IIB Tolitoli" Ujarnya

Sementara itu kegiatan di lanjutkan dengan pemberian Sambutan dari Kalapas kelas IIB Tolitoli,Bapak Muhammad Ishak, Sekaligus membuka secara resmi kegiatan di maksud. Dalam sambutannya beliau berpesan " Kegiatan ini merupakan pelatihan kemandirian yang bersertifikat yang mana nantinya sertifikat tersebut dapat bermanfaat untuk kalian.harapan saya agara semua wargabinaan yang mengikuti pelatihan ini dapat mengikutinya dengan serius agar nantinya ketiak bebas/kembali ke masyarakat nanti suda mempunyai keahlian di bidang pertukangan dan pengelasan." Imbuhnya. 

Kemudian acara di lanjutkan dengan sambutan dari Sekertaris Dinas Tenaga kerja, yakni Bapak Abdullah Burhanudin.  

Dalam sambutannya ia mengatakan" Pertama-tama saya ucapakan terima kasih serta apresiasi kepada jajaran Lapas Tolitoli yang mana telah bekerja sama dengan kami dalam pelatihan  khususnya memeberikan pelatihan kerja bersertipikat kepada rekan-rekan kita wargabinaan" Ujarnya 

" Pada pelatihan kali ini kami juga melibatkan intruktur yang berkompeten di dibidangnya agar nantinya dapat menambah pengetahuan dan keterampilannya di bidangnnya masing-masing,kepada wargabinaan Lapas Tolitoli" Tutupnya. 

Di akhir acara, kegiatan di tutup dengan peyematan tanda peserta, serta pemberian perlengkapan pelatihan kepada perwakilan wargabinaan Oleh Sekertaris Dinas Tenaga kerja,secara simbolis.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved