-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Februari 29, 2024

Kembali, Lapas IIA Parepare Raih Penghargaan Terbaik Dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran

Kembali, Lapas IIA Parepare Raih Penghargaan Terbaik Dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran

METRO ONLINE PAREPARE- Lapas Kelas IIA Parepare meraih predikat terbaik Kedua dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran Periode Semester II Tahun 2023 Kategori Konversi Bobot 99.99 oleh KPPN Parepare, Kamis(29/02/2024). Adapun dasar pelaksanaan kegiatan tersebut Surat Kepala KPPN Tipe A1 Parepare  Nomor : UND-31/KPN.2503/2024 tanggal 26 Februari 2024 perihal Pemberian Penghargaan Satker dengan Nilai IKPA Terbaik Periode Semester II Tahun 2023. Parepare 38/02/24.

Saat ini ada sebanyak 107 Satuan Kerja selaku mitra KPPN Tipe A1 Parepare. Dimana Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Pare-Pare dalam mengemban tugas dan fungsinya selaku kuasa bendahara umum negara di daerah memiki peran strategis dalam rangka penatausahaan dan penyaluran dana yang bersumber dari APBN yang meliputi Kota Parepare, Kabupaten Barru, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidenreng Rappang, dan Kabupaten Enrekang.

Kalapas II A Parepare Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH saat ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa capaian ini merupakan hasil kerja keras , kerja cerdas dan kerja ikhlas seluruh Tim Pengelola Keuangan Lapas IIA Parepare atas kinerja dan konsistensinya akan kepatuhan pelaksanaan anggaran yang profesional, akuntabel dan transparan sehingga membuahkan hasil yang terbaik.

Dalam kesempatan yang baik ini Kepala Lapas IIA Parepare dengan santun menyampaikan “Kami akan terus berupaya meningkatkan nilainya lagi dengan terus berkoordinasi dengan KPPN Tipe A1 Parepare, Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan beserta Pimpinan Tinggi Pratama atas bimbingan dan arahannya selama ini. Juga ucapan terima kasih kepada Kepala KPPN Tipe A1 Parepare atas perhatian, dukungan, koordinasi dan bimbingannya sehingga menghasilkan nilai yang terbaik. Tidak lupa kami juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pejabat Struktural dan seluruh jajaran pegawai Lapas II A Kota Parepare atas kontribusi positifnya sehingga mendapatkan nilai capaian IKPA yang terbaik” terangnya.

”Semoga capaian ini menjadi motivasi bagi seluruh pegawai untuk terus bekerja dengan baik mempertahankan capaian ini” Harapnya.

Kepala Lapas IIA Parepare beserta jajaran terus berkomitmen untuk berperan aktif membahas langkah-langkah strategis peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan Anggaran Tahun 2024 agar mencapai hasil yang maksimal. 

Dimana IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) merupakan tolak ukur kinerja suatu instansi/lembaga pemerintah/negara dalam melaksanakan anggaran. IKPA merupakan alat ukur untuk menentukan kualitas tingkat kinerja dari sisi kesesuaian, perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi. Suatu instansi dikatakan baik dalam melaksanakan anggaran apabila memiliki nilai IKPA yang tinggi, begitu pula apabila nilai IKPA rendah maka instansi tersebut belum baik dalam pelaksanaan anggarannya. Semoga kedepannya Lapas IIA Parepare sebagai Satuan  Kerja yang mengedepankan kinerja yang akuntabel dan mengutamakan pelayanan publik yang prima dengan kinerja pelaksanaan anggaran yang semakin PASTI dan BerAkhlak.

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved