-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Februari 01, 2024

Dalam Rangka HUT Pipas Ke 20 Tahun, Petugas Beserta Anggota Pipas Lapas Kelas IIB Tolitoli Gelar Upacara Tabur Bunga Dan Ziarah Di TMP Kalangkangan

Dalam Rangka HUT Pipas Ke 20 Tahun, Petugas Beserta Anggota Pipas Lapas Kelas IIB Tolitoli Gelar Upacara Tabur Bunga Dan Ziarah Di TMP Kalangkangan

METRO ONLINE Tolitoli - Memperingati Hari Jadi Paguyuban Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-20 tahun 2024.Ny. Mirna Ishak selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Tolitoli yang diwakili ibu Sonya Feldiianto sebagai perwira upacara beserta anggota lainnya dan Petugas Lapas Kelas IIB Tolitoli melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalangkangan dengan tema “PIPAS berdikari, Pemasyarakatan Maju”, Kamis (01/02/2024).

Dihadiri langsung oleh Kalapas Tolitoli, Pejabat Struktural dan seluruh jajaran Petugas Lapas Kelas IIB Tolitoli dalam memeriahkan upacara tersebut. Kegiatan ini bertujuan yaitu untuk meningkatkan kecintaan terhadap organisasi sekaligus menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk mengembangkan dan memajukan organisasi PIPAS. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu dan diharapkan semangat juang para pahlawan dapat diimplementasikan dalam bertugas. 
Momen sakral Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalangkangan Kabupaten Tolitoli berlangsung dengan khidmat. Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan diikuti dengan mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada Monumen TMP dan ditutup dengan menabur bunga ke seluruh makam pahlawan.

“Dirgahayu PIPAS ke-20 tahun 2024, Kami akan selalu support kegiatan-kegiatan positif PIPAS, Semoga PIPAS Lapas Kelas IIB Tolitoli semakin maju dan Jaya,” ujar Muhammad Ishak. Kegiatan tabur bunga ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan foto bersama seluruh anggota Pipas beserta Pegawai Lapas Kelas IIB Tolitoli yang hadir dalam acara tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silahturahmi yang telah terjalin dan dapat meningkatkan rasa nasionalisme Kita kepada Para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI,” ujar Ny. Sonya Feldianto selaku Wakil Ketua Pipas Lapas Kelas IIB Tolitoli.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved