-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Februari 29, 2024

Bekerjasama Dengan Puskesmas Baolan, Lapas Tolitoli Gelar Skrining Deteksi Dini Orang Terduga

Bekerjasama Dengan Puskesmas Baolan, Lapas Tolitoli Gelar Skrining Deteksi Dini Orang Terduga

METRO ONLINE Tolitoli - Setelah beberapa hari lalu dilaksanakan sosialisasi. Bertempat diKlinik Lapas Kelas IIB Tolitoli Tim Nakes dari Puskesmas Baolan Tolitoli laksanakan skrining deteksi dini orang terduga Tuberkolosis. Sabtu( 29/02/2024).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan di Lapas oleh puskesmas Baolan terhadap orang terduga tuberkolosis, khusunya terhadap wargabinaan yang ada di Lapas Kelas IIB Tolitoli. 

Pada kegiatan kali ini di ikuti oleh wargabinaan sebanyak 25 Orang. Harapannya agar setiap warbinpas dapat mengikuti dan mencegah dengan baik atau bahkan mengobati setelah keluar hasil skrining.

Menurutnya ”Penyakit ini merupakan rentan terhadap setiap orang untuk itu  Langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan agar tidak menular, misalnya menjaga kebersihan sekitar, etika ketika batuk serta menjaga jarak terhapap individu jika ada yg terdeteksi” Ujar Feldianto.

Selanjutnya di Lakukan Screning /dateksi dini penyakit Tubercolosis terhadap wargabinaan yang mengikuti kegiatan sosialisasi beberapa hari lalu. Kegiatan ini berlangsung dengan Aman dan baik. 

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua  dan saya ucapan terimakasih kepada pihak Lapas Kelas IIB Tolitoli yang sudah bekerja sama serta memfasilitasi tempat, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar” ucap salah seorang Perawat kepada tim humas.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved