-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Februari 24, 2024

Bekerjasama Dengan Puskesmas Balon, Lapas Tolitoli Laksanakan Sosialisasi Dan Skrining Deteksi Dini Orang Terduga Tuberkulosis

Bekerjasama Dengan Puskesmas Balon, Lapas Tolitoli Laksanakan Sosialisasi Dan Skrining Deteksi Dini Orang Terduga Tuberkulosis

METRO ONLINE Tolitoli- Bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Tolitoli Tim Nakes dari Puskesmas Baolan Tolitoli laksanakan Sosialisasi dan skrining deteksi dini orang terduga Tuberkolosis. Sabtu( 24/02/2024).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan di Lapas oleh puskesmas Baolan terhadap orang terduga tuber kolosis, khusunya terhadap wargabinaan yang ada di Lapas kelas IIB Tolitoli. 

Pada kegiatan kali ini di ikuti oleh wargabinaan sebanyak 25 Orang. Yang mana pada kesempatan kali ini di awali dengan Sambutan Oleh Kasibimnadik.Bapak Feldianto, S.H." Harapannya agar setiap warbinpas dapat mendengarkan dan mengikuti dengan baik sosialisasi ini.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan pemberian materi dari Bapak Rahmat fajri S.kep.,Ners.selaku penanggung jawab program TB/KUSTA, pada puskesmas Baolan.dengan sesi tanya jawab kepada warbinpas yang mengikuti, 

Menurutnya" Penyakit ini merupakan rentan terhadap setiap orang untuk itu  Langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan agar tidak menular, misalnya menjaga kebersihan sekitar, etika ketika batuk serta menjaga jarak terhapap individu jika ada yg terdeteksi" Ujarnya. 

Selanjutnya di Lakukan Screning /dateksi dini penyakit Tubercolosis terhadap wargabinaan yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini berlangsung dengan Aman dan baik. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua    dan saya ucapan terimakasih kepada pihak Lapas kelas IIB Tolitoli yang suda bekerja sama serta mempasilitasi tempat,sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan Lancar" tutupnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved