-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Februari 28, 2024

Anggota Pipas Lapas IIA Parepare Mengikuti Kegiatan Webinar Nasional Kewirausahaan Dalam Rangka Memperingati HUT Pipas Ke 20

Anggota Pipas Lapas IIA Parepare Mengikuti Kegiatan Webinar Nasional Kewirausahaan Dalam Rangka Memperingati HUT Pipas Ke 20

METRO ONLINE PAREPARE- Lapas IIA Parepare Melaksanakan kegiatan Webinar Nasional Kewirausahaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PIPAS Ke-20 Tahun 2024 secara virtual atau daring yang diselenggarakan oleh PIPAS Pusat bertempat di Ruang Saharjo Lantai 2 Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Jakarta Pusat. Adapun dasar pelaksanaannya Surat Ketua Pelaksana Nomor  : 19/SEKRE/PIPASPUSAT/II/2024 tanggal 24 Februari 2024 perihal Undangan Webinar dan Puncak Peringatan HUT Ke-20 PIPAS Tahun 2024.   Sebanyak 7 Orang Anggota PIPAS Lapas Kelas IIA Parepare sangat antusias mengikuti kegiatan Webinar Nasional Kewirausahaan tersebut. Turut hadir secara langsung Ny. Nurhayati Totok Budiyanto. Parepare 28/02/24.

Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan yang diberikan oleh Ketua Pipas Pusat Ny. Anna Reynhard Silitonga. Dalam sambutannya, Ny. Anna Reynhard Silitonga menekankan pentingnya pengembangan kewirausahaan sebagai salah satu upaya untuk memperkuat kemandirian ekonomi. Ia juga menyoroti peran PIPAS dalam mendukung anggotanya dalam mengembangkan ide-ide bisnis dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi wirausahawan yang sukses. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh para narasumber dari Badan Koperasi Ibu Rani Fitriana Ria yang menjelaskan pentingnya serta manfaat menjadi anggota Koperasi dan penjelasan tentang jenis-jenis Koperasi. Kemudian dilanjutkan materi oleh narasumber dari PT Bank Rakyat Indonesia Ibu Mega yang menjelaskan kemudahan dalam permodalan yang di ajukan ke Bank BRI dalam bentuk dukungan bagi anggota PIPAS dalam mewujudkan kewirausahaan. 

Sementara Ny. Nurhayati Totok Budiyanto menegaskan melalui kehadiran dan partisipasi aktif dalam webinar ini, anggota PIPAS Lapas IIA Parepare diharapkan dapat memperoleh wawasan baru dan strategi dalam memulai dan mengembangkan usaha mereka. Dengan demikian, mereka dapat menjadi agen perubahan dalam memajukan ekonomi lokal serta meningkatkan kemandirian finansial baik di dalam maupun di luar lingkungan Lapas. 

Dengan semangat tersebut seluruh anggota PIPAS Lapas IIA Parepare terus berupaya memberikan dukungan dan peluang bagi anggotanya untuk meraih kesuksesan dalam dunia kewirausahaan. Semoga dengan adanya Webinar Nasional Kewirausahaan ini para ibu-ibu Pipas dapat menggali potensi dirinya dibidang kewirausahaan sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarganya. Hal ini sejalan dengan tema HUT PIPAS Ke-20 Tahun 2024 yakni “PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh,Kreatif, Produktif untuk Pemasyarakatan Maju”.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved