-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Januari 23, 2024

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bulukumba tampak antusias dikunjungi Mobil Perpustakaan Keliling

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bulukumba tampak antusias dikunjungi Mobil Perpustakaan Keliling

METRO ONLINE Bulukumba - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Bulukumba tampak antusias membaca buku di mobil perpustakaan keliling yang berkunjung ke lapas tersebut pada hari ini, Selasa (23/1).

Kehadiran mobil perpustakaan keliling ini merupakan bentuk kerjasama antara Lapas Kelas IIA Bulukumba dengan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bulukumba. Mobil perpustakaan keliling ini membawa berbagai macam koleksi buku, mulai dari buku bacaan umum, buku referensi, hingga buku keagamaan.


Kasub Tata Usaha Lapas Bulukumba, Darwis Syam, menyambut baik kedatangan mobil perpustakaan keliling ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para WBP untuk meningkatkan minat baca dan pengetahuan mereka.

"Kami sangat senang dengan kehadiran mobil perpustakaan keliling ini. Hal ini menjadi salah satu upaya kami untuk meningkatkan minat baca dan pengetahuan para WBP," kata Darwis Syam.

Mewakili Kalapas Bulukumba, Darwis Syam juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bulukumba atas kerja samanya dan menyempatkan hadir langsung dalam kegiatan hari ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bulukumba beserta jajaran atas kerja samanya dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut di masa mendatang dan pak Emil dapat sering-sering berkunjung ke Lapas untuk bersilaturahmi," ujar Darwis Syam.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bulukumba, Emil Yusri, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan perpustakaan kepada masyarakat, termasuk WBP.

"Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat, termasuk WBP. Kami juga akan terus berupaya untuk menyediakan bahan bacaan yang berkualitas bagi masyarakat," kata Emil Yusri. 

Dalam kegiatan tersebut, WBP tampak dengan antusias memilih buku yang tersedia di mobil perpustakaan keliling. Setelah memilih buku yang diminati, WBP bisa meminjam buku tersebut melalui Perpustakaan Lapas Bulukumba secara gratis.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved