-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Januari 02, 2024

Tingkatkan Wawasan Kerohanian, Rutan Pangkajene Bagikan Kitab Keagamaan Untuk WBP

Tingkatkan Wawasan Kerohanian, Rutan Pangkajene Bagikan Kitab Keagamaan Untuk WBP

METRO ONLINE Pangkep - Tugas dan fungsi Lapas/Rutan, salah satunya yaitu memberikan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana. Mengenai hal tersebut, Rutan Kelas IIB Pangkajene secara rutin memberikan pembinaan baik kemandirian maupun kerohanian kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Pembinaan kerohanian islam yang rutin dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Pangkajene yaitu i'tikaf, dirosa, dan ceramah keagamaan. Selain itu, WBP seringkali dibekali berbagai wawasan/ilmu tentang kerohanian. Pada kesempatan ini, Kepala Kesatuan Pengamanan, Muh. Arman menyerahkan 8 kitab keagamaan kepada perwakilan WBP. Kitab tersebut akan disimpan di dalam masjid untuk dapat dibaca oleh siapapun. Penyerahan yang berlangsung di Masjid Baitut Taubah Rutan Pangkajene ini, turut dihadiri oleh Kasubsi Pelayanan beserta jajaran petugas.

Dengan adanya pembagian kitab keagamaan ini diharapkan mampu memberikan ilmu tambahan bagi para warga binaan, ilmu untuk dapat menjaga diri, menjadikan diri lebih bijak, dan bermanfaat bagi orang lain.


Editor ; Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved