-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Januari 04, 2024

Rakor KPU Dengan Lapas Parepare Dalam Rangka Persiapan TPS Khusus Lapas

Rakor KPU Dengan Lapas Parepare Dalam Rangka Persiapan TPS Khusus Lapas

METRO ONLINE PAREPARE- Lapas IIA Parepare mulai pukul 13.00 Wita sampai dengan selesai telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi dan konsultasi persiapan TPS (Tempat Pemungutan Suara) Khusus dipimpin langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH. Parepare 04/01/24

   


                                                                                                                                          Rapatkoordinasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, tanggal 21 Desember 2023, perihal Tindak Lanjut Hasil Rapat Dengan KPU RI. Dalam pertemuan ini Kepala Lapas IIA Parepare membahas beberapa hal penting terkait persiapan Pemilihan Umum Tahun 2024. Bahasan Pertama  mengenai Pemilih Tambahan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Parepare agar dapat didaftarkan sebagai Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), memastikan bahwa mereka dapat menggunakan hak pilihnya saat pesta demokrasi berlangsung. 

Selanjutnya Bahasan Kedua tentang pemberitahuan terkait waktu batas akhir penundaan penerimaan Tahanan Baru sampai dengan pelaksanaan hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 dari instansi penegak hukum lainnya. Bahasan Ketiga Kepala Lapas IIA Parepare juga membahas pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Khusus Lapas IIA Parepare dan sosialisasi dan simulasi bagi WBP Lapas IIA Parepare terkait proses, tata cara dan tata tertib pemungutan suara.


Rapat koordinasi dan konsultasi dihadiri dari Lapas IIA Parepare :

- Totok Budiyanto, Amd.IP, SH selaku Kepala Lapas IIA Parepare,

- Mursahid, SH, MH selaku Kepala Subsi Registrasi,

- Herdi selaku Staf Subsi Registrasi. 

Dari KPU Kota Parepare dihadiri oleh : 

- Kalmasyari selaku Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi,

- ⁠Sitti Kadriyah Kadir selaku Kepala Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi,

- A. Fatma selaku Staff Operator Sidalih,

- ⁠Shafira Aprilia selaku Staff dan Operator Sidalih.


KPU Kota Parepare dalam hal ini diwakili oleh Kalmasyari selaku Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Lapas IIA Parepare beserta jajaran yang telah mempersiapkan dengan baik rencana pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di TPS Khusus Lapas. Kegiatan ini merupakan rapat koordinasi berkala yang dilaksanakan oleh KPU Kota Parepare sesuai dengan arahan KPU RI untuk melakukan pelayanan pindah memilih bagi pemilih di TPS Lokasi Khusus. Berdasarkan penetapan DPT pada Juni 2023 lalu terdapat dua TPS pada TPS Lokasi Khusus di Lapas parepare.

Kegiatan koordinasi berlangsung dengan aman dan lancar, menciptakan ruang bagi pertukaran informasi yang diperlukan untuk menyelenggarakan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Lapas Kelas IIA Parepare. Diharapkan kerjasama ini akan terus berlanjut dan dapat mensukseskan pelaksanaan Pemilu dengan baik, aman, dan terkendali. Dan diharapkan agar kegiatan rapat koordinasi ini menjadi dasar bagi terus berlanjutnya kerjasama antara Lapas IIA Parepare dengan KPU Kota Parepare dalam mendukung keberhasilan dan suksesnya  pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved