-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Januari 06, 2024

Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare Sekaligus Menyambut Awal Tahun 2024

Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare Sekaligus Menyambut Awal Tahun 2024

METRO ONLINE PAREPARE- Ketua Dharma Wanita Persatuan  Lapas Kelas IIA Parepare Ny. Nurhayati Totok Budiyanto rutin setiap awal bulan menyelenggarakan pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan. Diawal tahun ini kegiatan pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare diharapkan mampu berperan aktif yang konstruktif dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan tema Apel Awal Tahun 2024 bersama Menteri Hukum Dan HAM RI yaitu "Perkuat Sinergi semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak."  Organisasi Dharma Wanita Persatuan juga dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan utamanya para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memerlukan pendampingan, pembinaan, motivasi serta solusi terhadap permasalahan yang dihadapi anggotanya. Parepare 06/01/24.

Kegiatan pertemuan rutin DWP Lapas IIA Parepare dipimpin langsung oleh Ny. Nurhayati Totok Budiyanto. Dimana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan pertemuan rutin ini pada awal tahun ini dan semoga dapat lebih memperat tali silahturahmi antar sesama anggota DWP Lapas IIA Parepare. Ny. Nurhayati Totok Budiyanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah mempersiapkan acara dengan sangat baik sehingga dapat berjalan lancar tertib dan khidmat sesuai dengan tema kegiatan. 

Selain itu apresiasi setinggi-gginya juga diberikan kepada seluruh anggota yang telah berperan aktif dalam setiap kegiatan positif sehingga mampu mengangkat citra organisasi ini. Salah satunya capaian prestasi perwakilan DWP Lapas IIA Parepare Ny. Hanifah Rahman meraih juara harapan 2 lomba Fashion Show Pakaian Adat Nusantara pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke - 24 Tahun 2023 dan Hari Ibu yang Ke - 95 Tahun 2023 lalu di Makassar. 

Ucapan terima kasih juga kepada tim pelatih lomba fashion show Ny. Andi Trie Asri dan Ny. Sartika Arham,  perias dan penata Busana Adat Nusantara Ny. Hermawati Kamaruddin, serta penasehat dan pengarah peserta lomba Ny. Syamsuriati Abdullah dan Ny. Rafika Hermanto. Rangkaian acara kegiatan pertemuan rutin DWP Lapas IIA Parepare Sabtu 06 Januari 2024 selain melaksanakan kegiatan arisan juga mengadakan kegiatan menyambut Awal Tahun 2024 dengan tukar kado antar anggota DWP sebagai bentuk kebersamaan dalam rangka menjalin silaturahmi. 

Acara pertemuan rutin DWP Lapas IIA Parepare di buka oleh Pembawa Acara Ny. Rafika Hermanto. Pembacaan doa oleh Ny. Lestari Rustam, kemudian menyanyikan lagu Hymne dan Mars Dharma Wanita Persatuan dipimpin dirigen Ny. Hermawati Kamaruddin. Acara dilanjutkan laporan pertanggungjawaban masing-masing seksi dan pergantian pengurus DWP Lapas IIA Parepare baru sebagai langkah penyegaran  dan pembelajaran dalam berorganisasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan arisan dan pemberian bingkisan dan doorprize oleh Ny. Nurhayati Totok Budiyanto kepada anggota DWP Lapas IIA Parepare sebagai bentuk apresiasinya karena aktif dalam kegiatan pertemuan rutin setiap bulannya.

Sementara Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH selaku pembina mengatakan bahwa pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare diselenggarakan setiap awal bulan dimaksudkan untuk mempererat tali silahturahmi serta memupuk rasa kekeluargaan antar anggota dengan mengedepankan budaya 3S (Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge) sebuah filsafah bugis yang merupakan kearifan lokal dan memiliki sebuah arti saling menghormati, saling menghargai dan saling mengingatkan. Insya Allah kita semua diberikan keselamatan didunia dan akhirat.


Editor ; Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved