-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Desember 23, 2023

Jelang Nataru, Rutan Sinjai Melaksanakan Penggeledahan WBP dan Tes Urine

Jelang Nataru, Rutan Sinjai Melaksanakan  Penggeledahan WBP dan Tes Urine

METRO ONLINE SINJAI -- Menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Rutan Kelas IIB Sinjai melaksanakan penggeledahan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan tes urine bagi pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (23/12).

Kegiatan ini dilaksanakan setelah apel siaga menjelang natal dan tahun baru 2024 pada pukul 09:00 WITA dan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko. Dengan melibatkan seluruh Kepala Subseksi, para komandan regu, serta pegawai Rutan Sinjai.

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko menyampaikan serangkaian arahan yang mencakup berbagai aspek kewaspadaan dan penjagaan. Ia menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan di tengah meningkatnya aktivitas di lingkungan Rutan selama musim Nataru.

“Sebelum kegiatan dimulai, saya ingin menyampaikan serangkaian arahan yang mencakup berbagai aspek kewaspadaan dan penjagaan, Saya ingin menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan di tengah meningkatnya aktivitas di lingkungan rutan selama musim nataru, yang kita tahu seringkali menjadi periode yang rawan terjadinya insiden yang menggangu keamanan dan ketertiban," ujarnya.

Setelah melaksanakan penggeledahan selanjutnya dilaksanakan dilakukan tes urine terhadap 10 orang pegawai Rutan Sinjai dan 20 orang warga binaan yang dipilih secara acak. Hal ini menjadi langkah penting untuk memastikan bahwa petugas dan warga binaan Rutan Sinjai bersih dari perdaran dan penyalahgunaan narkotika.

Dari hasil penggeledahan, beberapa benda terlarang berhasil ditemukan, termasuk, paku, penggaris besi, botol kaca, dan barang-barang potensial mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. Barang-barang tersebut langsung disita dan dimusnahkan sebagai langkah tegas dari Rutan Sinjai.

Selanjutnya dari hasil tes urine bagi pegawai dan warga binaan mendapatkan hasil yang negative dan tidak terbukti ada yang menggunakan narkotika.

Dengan melaksanakan kegiatan ini, Rutan Sinjai menegaskan komitmennya untuk selalu meningkatkan keamanan dan memastikan bahwa Rutan Sinjai tetap menjadi tempat yang aman dan terkendali, khususnya dalam menghadapi situasi yang rawan menjelang Nataru. 


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved