-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, November 30, 2023

Rutan Sinjai Siap Berikan Pelayanan Publik yang Optimal dengan PTSP

Rutan Sinjai Siap Berikan Pelayanan Publik yang Optimal dengan PTSP

METRO ONLINE SINJAI -- Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna layanan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sinjai kini menyediakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kamis (30/11).

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko menjelaskan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bukanlah kebijakan baru di dalam manajemen birokrasi. Pembentukan PTSP di Rutan Sinjai dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperpendek proses pelayanan guna mewujudkan kualitas pelayanan publik yang baik, yakni cepat, mudah, pasti dan akuntabel.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Rutan Sinjai meliputi pelayanan kunjungan tatap muka, pelayanan penitipan barang, layanan informasi dan pelayanan pengaduan. Kepala Rutan Sinjai berharap dengan adanya PTSP ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan yang ada di Rutan.

Pada kesempatan ini juga, Kepala Rutan melakukan monitoring kegiatan pelayanan yang berlangsung dan memberikan pengarahan kepada petugas pelayanan Rutan mengenai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Kami berharap,dengan adanya PTSP serta sarana dan prasarana yang baru dapat menumbuhkan rasa semangat jajaran Rutan Sinjai dalam memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat. Kedepannya ini akan diperbaharui agar senantiasa memberikan kepuasan lebih terhadap masyarakat dengan layanan yang kami berikan ”, harap karutan.

Dengan adanya Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu, diharapkan dapat meningkatkan mutu layanan Rutan Kelas IIB Sinjai dan masyarakat pengguna layanan dapat lebih nyaman dan lebih mudah dalam mengakses informasi yang dibutuhkan.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved