-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, November 06, 2023

Pastikan Bersih Dari Narkoba, Rutan Pangkajene Lakukan Tes Urine Terhadap Warga Binaan

Pastikan Bersih Dari Narkoba, Rutan Pangkajene Lakukan Tes Urine Terhadap Warga Binaan

METRO ONLINE Pangkep - Rutan Kelas IIB Pangkajene melaksanakan tes urine bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Rutan Kelas IIB Pangkajene. Tes urine ini dilakukan sebagai bentuk dukungan rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba, Senin (6/11).

Pengambilan sampel dalam tes urine ini dilakukan oleh Tim Kesehatan Rutan Kelas IIB Pangkajene dan diawasi langsung oleh Kepala Rutan. Tes urine yang dilakukan secara mendadak kepada WBP yang akan bebas ini, merupakan langkah yang dilakukan guna memastikan lingkungan rutan bebas dari peredaran narkoba. Sebanyak 5 orang WBP mengikuti tes urine ini, dengan hasil yang diperoleh masing-masing negatif.

Seusai tes urine ini dilakukan, Kepala Rutan (Karutan), Hakim Sanjaya memberikan keterangannya terkait hasil yang diperoleh.

"Hari ini kita lakukan tes urine terhadap 5 orang WBP yang akan bebas dan hasilnya menunjukkan bahwa mereka secara keseluruhan bebas dari penggunaan narkoba.", ucap Karutan.

Lebih lanjut, Karutan mengatakan akan terus melaksanakan tes urine ini secara rutin.

"Tes urine secara mendadak ini akan terus kami lakukan untuk memastikan bahwa Rutan Pangkajene bebas dari penyalahgunaan narkoba.", tegasnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved